get app
inews
Aa Read Next : Sosok Kolonel Ali Imran Perwira Kopassus Bais TNI dan Paspampres, Kini Jabat Danrem Lilawangsa

Danrem Lilawangsa Hadiri Pengukuhan Pengurus MPU Kota Lhokseumawe

Kamis, 25 Januari 2024 | 19:26 WIB
header img
Danrem Lilawangsa Hadiri Pengukuhan Pengurus MPU Kota Lhokseumawe.(Dok Laung).

LHOKSEUMAWE, iNewsPortalAceh.id- Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Permusyawarah Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe dengan masa bakti 2024-2028, acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Walikota Lhokseumawe, Rabu (24/01/2024) malam.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengatakan, peran MPU yang diisi para Tokoh Agama sangat dibutuhkan, sebab dengan adanya dukungan masukan dari ulama merupakan nilai positif dalam menentukan kemajuan bangsa yang damai dan sejahtera.

Dikatakan Danrem, para ulama dulu berjuang dengan berbagai bentuk, diantaranya ada yang bergerak melalui jalur peperangan, pendidikan hingga diplomasi.

“Peran para ulama itu penting, sebab, kemerdekaan bangsa Indonesia tidak terlepas dari peran pejuang, salah satunya adalah para ulama, sejarah mencatat keikutsertaan dalam memperjuangkan kemerdekaan dan memajukan umat dan bangsa Indonesia,” ujar Danrem.

Menurutnya, Danrem mengatakan bahwa MPU yang dijabat oleh para ulama adalah sosok mempunyai kharismatik, selain menyebarkan agama islam juga sebagai panutan dalam kehidupan masyarakat, termasuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta ketertiban dan ketentraman di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

“Melalui peran para alim ulama maka akan lahir Insan-insan yang memiliki iman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan akhlak yang baik. Hal ini akan menjadi bekal dasar seorang untuk dapat berkiprah dalam pembangunan suatu bangsa yang damai dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, PJ Walikota Lhokseumawe mengatakan, Dia berharap MPU dapat berperan aktif menyukseskan pemilu yang akan datang, dan ikut mensosialisasikan agar terciptanya pemilu damai.

“Bahwa ulama memiliki peran strategis dan terhormat dalam kehidupan sosial, keagamaan dan sosial, keagamaan dan pemerintah, Ulama juga memiliki tanggung jawab besar dalam membina umat,” sebut Hanan.

Acara diawali prosesi pengukuhan Ketua MPU Tgk. H. Abubakar Ismail dan pelantikan anggota pengurus oleh PJ Walikota Lhokseumawe, dan dilanjutkan penandatanganan berita acara. 

Pengukuhan pengurus MPU Kota Lhokseumawe turut disaksikan Ketua Mahkamah Syariah Lhokseumawe Tgk. Muhammad Isa dan dihadiri antara lain, Danrem 011/LW Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto beserta Forkopimda Lhokseumawe yang hadir.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut