get app
inews
Aa Read Next : Kerap di Kaitkan denga Agenda Pilkada 2024, Razikin : KIP Harus Jaga Independensi Lembaga

KIP Pidie Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara Pemilu 2024

Rabu, 31 Januari 2024 | 14:38 WIB
header img
KIP Pidie Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara Pemilu 2024.(Dok Ist).

SIGLI, iNewsPortalAceh.id- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie, Aceh, melaksanakan simulasi pemungutan suara suara pemilu 2024 di bertempat di gedung PCC, pada Rabu 31 Januari 2024 sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK. MH menghadiri pelaksanaan kegiatan simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di TPS yang dilaksanakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupatan Pidie, Provinsi Aceh, Rabu (31/1/2024).

Pelaksanaan simulasi pencoblosan surat suara di TPS yang dilaksanakan KIP Kabupatan Pidie ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada petugas dan masyarakat bagaimana tata cara Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di TPS yang nantinya akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 14 Februari 2024.

Dalam kesempatan ini Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH menyampaikan kepada pihak penyelenggara dan masyarakat, terkait kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini yang dilaksanaan oleh KIP Kabupaten Pidie sangat baik dan terus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat,” ungkapnya

“Pelaksanaan simulasi ini dapat menjadi pembelajaran buat para petugas di TPS saat bertugas dilapangan, sehingga nantinya berbuat apa, berkoordinasi dengan siapa dan bertanggung jawab kepada siapa,”

“Jadi pada intinya TNI dan Polri bersama stakeholder sudah siap melaksanakan pengawalan dan pengamanan Pemilu 2024 di.Kabupaten Pidie,” tutupnya

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut