get app
inews
Aa Read Next : Danrem 012/TU Beri Penghargaan Anggota Kodim 0110/Abdya Berhasil Amankan Terduga Pelaku Narkoba

Pesan Danrem Lilawangsa Pasca Pemilu Capres dan Cawapres di Aceh, Kondisi dan Logistik Pleno

Senin, 19 Februari 2024 | 06:43 WIB
header img
Pesan Danrem Lilawangsa Pasca Pemilu Capres dan Cawapres di Aceh, Kondisi dan Logistik Pleno.(Dok Ist).

ACEH UTARA, iNewsPortalAceh.id- Pasca pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Capres dan Cawapres telah berlalu.

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan menghimbau kepada masyarakat hidup normal pasca Pemilu.

“Pencoblosan Presiden dan Wakil Presiden 2024 telah dilakukan, sekarang masyarakat sudah saatnya kembali normal hidup rukun dengan damai persaudaraan,” kata Orang nomor satu di Korem 011/Lilawangsa itu, Minggu (18/02/2024).

Pasca Pemilu, Danrem menginstruksikan Dandim dan Kapolres bersama seluruh personel TNI jajaran dan pihak kepolisian melakukan patroli skala besar secara serentak di 12 Kabupaten/Kota dalam wilayah kerja Korem 011/Lilawangsa.

Lebih lanjut, dikatakan Danrem lulusan Akmil 97 itu, sangat mengapresiasi masyarakat di Provinsi Aceh, khususnya di 12 Kabupaten/Kota dalam Wilayah Kerja Korem 011/Lilawangsa selama pemilihan umum hingga pasca pemilu berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Mari kita bergandengan tangan dan menyuarakan pesan merekatkan persaudaraan pasca Pemilu. Mungkin kemarin selama proses kampanye politik ada perbedaan di tengah masyarakat, diharapkan perbedaan pilihan jangan menjadi penyebab kerenggangan persaudaraan,” harapnya.

Danrem berpesan, agar menjaga bersama kondusifitas dan persaudaraan, Kolonel murah senyum itu juga menghimbau kepada masyarakat jangan terpancing dengan isu-isu yang berpotensi menimbulkan konflik. 

“Tingkatkan kedewasaan dan bijak menyikapi hasil demokrasi, mari bersatu untuk membangun Bangsa Indonesia umumnya, dan Provinsi Aceh khususnya, siapapun yang terpilih Capres dan Cawapres nantinya adalah putra-putra terbaik bangsa,” pesan Danrem.

Sedangkan Danrem didampingi Danlanal, Kapolres dan sejumlah pejabat TNI-Polri serta anggota melakukan patroli dengan motor trail untuk mengecek kondisi dan logistik Pemilu di sejumlah kantor Kecamatan, dalam Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe pada Sabtu (17/02/2024).

Patroli gabungan tersebut dalam rangka meninjau kondisi pasca Pemilu serta memastikan logistik pemilu yang berada di Kantor Kecamatan Muara Satu, Dewantara, dan Muara Dua dalam kondisi aman dan kondusif.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut