get app
inews
Aa Read Next : Ramadhan Berkah, TNI di Abdya Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Jelang Ramadhan, Mahasiswa Jabal Ghafur Serahkan Bantuan Sosial untuk Panti Asuhan Bustanul Aitam

Jum'at, 01 Maret 2024 | 17:23 WIB
header img
Jelang Ramadhan, Mahasiswa Jabal Ghafur Salurkan Bantuan Sosial untuk Panti Asuhan Bustanul Aitam.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1445 Hijriyah, mahasiswa Pidie Jaya, Aceh dari Kampus B Meureudu Universitas Jabal Ghafur Sigli menyalurkan bantuan sosial kepada panti asuhan Bustanul Aitam Ulim, Jum'at (01/03/2024) sekitar pukul 14.15 WIB.

Ulul Azmi salah seorang mahasiswa menyebutkan bahwa bantuan itu merupakan donasi dari pada mahasiswa - mahasiswi yang berkuliah di universitas Jabal Ghafur Kampus B Meureudu.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami mahasiswa untuk anak-anak panti asuhan dalam menyambut bulan suci ramadhan tahun ini, dengan bantuan ini semoga dengan sedikit bantuan ini bisa meringankan beban mereka adik - adik kita yang berada di sini," sebut Ulul Azmi.

Ulul Azmi menambahkan, apalagi saat ini harga kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional terus naik seperti cabai, gula, beras, minyak goreng dan berbagai lainnya.

Adapun bantuan yang di bantu yaitu berupa, Beras 6 karung, Mie instan 6 kardus, Kecap 2 kardus, Baju Koko 40 pasang, sarden 2 kardus,Minyak goreng 2 kardus, Telur ayam 5 papan,roti unibis satu kardus, dan sambal sasa 1 kardus.

Sementara itu Pimpinan Panti Asuhan Bustanul Aitam, T Ghazali sangat berterima kasih atas bantuan sosial yang di berikan oleh adik-adik mahasiswa tersebut sehingga sangat membantu beban mereka saat ini.

"Saya selaku pimpinan panti sangat berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang ikut peduli terhadap anak-ana asuhan di sini, apa lagi selama ini kebutuhan pokok sangat tinggi harga nya selama ini dan ini sangat membantu," terang dia.

Selain itu kata dia, bahwa saat ini panti asuhan bustanul aitam telah menampung sekitar 40 orang lebih anak-anak yatim piatu dan brokehom.

"Maka itu kami berharap kepada pihak-pihak lainnya untuk terus membantu anak-anak panti asuhan yang mereka bina, mengingat sangat di perlukan dalam menyambut bulan suci ramadhan tahun ini," pinta Ghazali.

Dia berharap adanya terus- menerus uluran tangan para dermawan dalam memberikan bantuan sosial kepada anak-anak binaan panti asuhan mereka.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut