get app
inews
Aa Read Next : Diduga Pergi Mancing Ikan, Warga Pidie Jaya Terseret Arus dan Korban Ditemukan Tewas di Sungai

Briptu Riva,Polwan Cantik yang Masih Sempat Tadarus Alquran di Tengah Kesibukan Tugas di Bulan Puasa

Jum'at, 15 Maret 2024 | 07:12 WIB
header img
Briptu Riva, Polwan Cantik yang Masih Sempat Tadarus Alquran di Tengah Kesibukan Tugas di Bulan Ramadan.(iNews / Jamalpangwa).

PIDIE, iNewsPortalAceh.id - Meski pun sesibuk apapun bertugas sebagai anggota kepolisian dengan jabatan baru nya di Sat Binmas Polres Pidie, Aceh, polisi wanita atau Polwan berparas cantik ini tetap melaksanakan perintah agama.

Polwan cantik ini bernama Riva, dimana dia setiap hari di bulan Ramadan 1445 hijriah tahun 2024 ini masih bisa menyempatkan diri mengaji Alquran di tengah-tengah kesibukannya sebagai anggota polisi Sat Binmas.

Saat ditemui iNewsPortalAceh.id di Musholla Ar Rahim di komplek Mapolres Pidie, pada Kamis (14/03/2024) kemarin, polwan berkulit putih ini baru selesai melakukan tadarus Alquran sekitar pukul 08.30 WIB pagi.

"Alhamdulillah masih bisa menyempatkan diri untuk membaca Alquran meski waktu nya sedikit karena harus bertugas," ujar Briptu Riva sambil memegang alquraan dan mukena yang masih digunakannya.

Perempuan cantik yang baru bertugas di Sat Binmas Polres Pidie, Aceh, tersebut mengungkapkan, membaca Alquran sudah menjadi rutinitas sehari-hari baginya.

Menurutnya, tugas sebagai anggota polisi di Sat Binmas Polres Pidie bukan alasan untuk meninggalkan rutinitas ibadah yang biasa dijalani.

Prinsipnya, harus ada keseimbangan antara menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian dengan menjalankan tugas sebagai umat Islam.

 

"Jadi ada hablumminannas ada hablumminallah, jadi bekal untuk saya juga di akhirat nanti," ujarnya wanita berparas cantik itu.

Selama bulan Ramadhan tahun ini dirinya mengungkapkan bahwa selalu menyempatkan diri untuk membaca sudah Alquran setiap pagi dan malam hari.

"Membacanya di sela-sela waktu istirahat saja, dan pada malam hari," ungkapnya.

Kedekatannya pada agama, menurutnya, merupakan didikan dari masa kecil nya.

Briptu Riva mengungkapkan bahwa keluarganya menekankan pentingnya agama sejak dirinya kecil.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut