get app
inews
Aa Read Next : TNI Buka Jalan di Atas Pegunungan untuk Mudahkan Warga Angkut Hasil Kebun

Kasdam IM Resmi Tutup TMMD Ke-119 Kodim 0110 Abdya

Rabu, 20 Maret 2024 | 18:22 WIB
header img

ACEH BARAT DAYA, iNewsPortalAceh.id - Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) Iskandar Muda (IM), Brigjen TNI Hadi Basuki resmi tutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-119 Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya).

Upacara penutupan TMMD ke-119 dipimpin langsung oleh Brigjen TNI Hadi Basuki yang berlangsung di Lapangan Desa Alue Manggota Kecamatan Blangpidie Kabupaten setempat, Rabu (20/3).

Upacara penutupan tmmd selain dihadiri Kasdam Iskandar Muda juga dihadiri LO TNI AL, Komandan Korem 012 Teuku Umar, Waaster Kasdam Iskandar Muda juga seluruh unsur forkopimda Kabupaten setempat.

Komandan Kodim 0110 Abdya, Letkol Inf Beni Maradona dalam laporannya mengatakan, program TMMD ini telah berjalan selesai hingga 100 persen, meliputi sasaran fisik yakni pembukaan badan jalan menuju kebun warga yang ada dipegunungan desa alue manggota, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Arjanuwati juga pembuatan jembatan plat dan gorong-gorong.

Kasdam IM, Brijen TNI Hadi Basuki kepada wartawan mengatakan, tujuannya beserta rombongan ke Abdya ingin meninjau langsung dan memastikan Pembangunan dari program TMMD.

“Kami kesini dalam rangka melihat apakah yang dikerjakan oleh TNI bersama Polri ada juga dari angkatan laut dan masyarakat ini betul-betul dikerjakan sesuai rencana dan selesai 100 persen. Karena ini pertanggungjawaba, tni telah memberikan anggaran untuk satgas atau yang bekerja itu kurang lebih hampir 400 juta dari mabes tni untuk kami bekerja,” ujar Hadi.

Usai upacara, Kodim 0110 Abdya menyerahkan piagam penghargaan kepada kepala desa serta unsur terkait lainnya yang membantu program TMMD, juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan peninjauan bakti kesehatan gratis dan meninjau langsung lokasi yang menjadi sasaran fisik seperti pembukaan badan jalan sepanjang 3.200 meter dan pembangunan rumah tidak layak huni.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut