get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Bulutangkis PUPR se-Bersela Aceh Berakhir, Aceh Jaya Raih Juara Utama

Pria Aceh Selatan Ini Sebelumnya Dilaporkan 2 Bulan Menghilang, Ditemukan Dirumah Kos di Sibolga

Rabu, 27 Maret 2024 | 10:54 WIB
header img
Pria Aceh Selatan Ini Sebelumnya Dilaporkan 2 Bulan Menghilang, Ditemukan Dirumah Kos di Sibolga Sumatera Utara.(iNews / Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id - Seorang pria warga asal Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan sebelumnya dilaporkan hilang sejak lebih 2 dua bulan yang lalu. Kini berhasil ditemukan oleh keluarganya di kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Kasat reskrim Polres Aceh Selatan, AKP Fajriadi menyatakan sebelumnya korban sempat hilang selama dua bulan, bahkan waktu itu pihak keluarga memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Polres Aceh Selatan.

Adapun kronologisnya, pada Jumat 12 Januari 2024 lalu sekitar pukul 07:30 WIB Haris keluar dari rumah untuk pergi mengajar di SMAN 1 Kluet Selatan, tetapi sampai dengan Jumat malam, Haris belum juga pulang seperti biasanya.

Pihak keluarga mencoba menghubungi nomor Hp nya namun nomor tersebut tidak aktif, sehingga pihak keluarga menghubungi pihak Sekolah dan kerabat mengenai keberadaan Haris, namun tidak ada satu orang pun yang mengetahui keberadaannya.

"Kemudian waktu itu pihak keluarga memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Polres Aceh Selatan," ujar Kasat.

Setelah mendapat laporan pihak Kepolisian melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap saudara haris dengan cara menurunkan Tim Inafis Polres Aceh Selatan ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP), selama satu minggu telah dilakukan pencarian, namun Haris belum juga diketahui keberadaannya.

Kira- kira dua bulan lebih kemudian Haris ditemukan secara tidak sengaja oleh salah satu teman dari keponakan istri Haris di wilayah Sibolga, sehingga teman tersebut menghubungi pihak keluarga Haris untuk memberitahukan bahwasannya Haris berada di wilayah Sibolga.

Mendapatkan informasi tersebut pihak keluarga Haris langsung menuju ke Sibolga untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Tiba disana pihak keluarga langsung menemui dan menjemput Haris di rumah kosnya untuk langsung dibawa pulang ke kampung halamannya di Desa Batee Tunggai, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan dan selanjutnya dibawa pulang kerumahnya di Desa Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, pada Senin 25 maret 2024 kemarin.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut