get app
inews
Aa Read Next : Warga Palestina di Jalur Gaza Sholat Idul Fitri Dibawah Deras Hujan Direruntuhan Masjid dan Lapangan

Pria Ini Mudik ke Aceh Pakai Paspor Karena Transit Kuala Lumpur demi Dapat Harga Tiket Lebih Murah

Kamis, 04 April 2024 | 17:02 WIB
header img
Pria ini mudik ke Aceh pakai paspor karena transit Kuala Lumpur demi dapat harga tiket lebih murah (Foto: TikTok/@dekjaww)

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id - Lebaran atau hari raya Idul Fitri jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang untuk bisa berkumpul bersama sanak saudara. Tidak heran jika banyak perantau yang berbondong-bondong pulang ke kampung halaman.

Namun, di momen mudik ini biasanya harga akomodasi terbilang cukup mahal. Hal itu membuat para pemudik sudah membeli tiket akomodasi jauh-jauh hari.

Baru-baru ini viral di media sosial, seorang pria yang ingin mudik ke Aceh harus transit terlebih dahulu ke Kuala Lumpur.

“POV: pulang kampung pake paspor,” tulis akun TikTok @dekjaww, seperti dikutip pada Selasa, 2 April 2024.

Pria tersebut terlihat sedang berada di bandara untuk menuju ke kampung halamannya.

“Pulang kampung harus pake paspor, kalian kalau pulang kampung harus pakai paspor enggak? Padahal kita masih di Indonesia kan,” kata pria tersebut dalam videonya.

Pria ini menceritakan alasan dirinya memiliki transit ke Kuala Lumpur terlebih dahulu dan lanjut ke Aceh. Yakni karena harga tiket yang mahal.

“Jadi, kita beli tiket pesawat biar lebih murah dari Jakarta transit ke Kuala Lumpur, dari Kuala Lumpur langsung ke Aceh,” ucapanya.

“Kenapa kayak gitu? Karena biar lebih murah, karena kalau beli langsung dari Jakarta ke Aceh langsung itu mahal banget. Alternatifnya harus transit di Kuala Lumpur biar murah tiketnya. Kasihan ya rakyat jelata kayak kita harus cari yagg murah-murah,” tandas dia.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut