get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Gawat, Teror Racun Ancam Petani Tambak Udang di Pijay, Warga Minta Aparat Buru Pelaku

Selasa, 16 April 2024 | 19:03 WIB
header img
Gawat, Teror Racun Ancam Petani Tambak Udang di Pijay, Warga Minta Aparat Buru Pelaku.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Miris sejumlah tambak berisi udang vaname milik petani di kawasan Desa Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, di teror serangan racun oleh orang tak dikenal (OTK) sejak beberapa bulan terakhir.

Menurut warga setempat, hingga saat ini sudah lima tambak jadi sasaran teror racun oleh OTK, sehingga udang siap panen mati memdadak yang mengakibatkan petani tambak merugi.

Amirullah (45) menyebutkan bahwa dirinnya juga menjadi korban di mana udang vaname di lahan nya yang siap panen di racun OTK pada malam hari.

Dia berharap aparat penegak hukum (APH) untuk melakukan penyelidikan dan mencari pelaku teror tersebut supaya petani tambak tidak resah dan merugi akibat ulah pelaku.

"Kejadian ini sudah sekian kali sejak dua bulan terakhir, kami petani tambak harus menanggung rugi hingga puluhan juta," kata Amirullah.

Lebih lanjut Amirullah menjelaskan, terakhir jadi sasaran teror tambak milik Husaini dan Sulaiman yang di racun pada Senin (15/04/2024) malam sekitar pukul 11.00 WIB.

Dimana tambak milik Sulaiman umur udangnya baru sekita 40 hari dan milik Husaini sekitar satu bulan udangnya.

Beruntung mereka berdua cepat mengetahui tambak nya di racun karena di temukan kantong plasting berisi racun yang baru saja di lempar oleh OTK dan mereka sempat memanennya di malam tersebut juga, sehingga udang pun tak habis mati teracun.

"Kami memohon bantuan pihak berwajib untuk mengusut pelaku dan mencegah terjadinya serangan serupa di masa depan," pungkas Amirullah.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut