get app
inews
Aa Read Next : Viral Kapal Ditumpangi Ratusan Rohingya Terbalik di Tengah Laut Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Alokasikan Anggaran Rp1 Miliar Untuk TMMD

Selasa, 07 Mei 2024 | 15:22 WIB
header img
Pemkab Aceh Barat Alokasikan Anggaran Rp1 Miliar Untuk TMMD.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat, melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) mengucurkan Rp1 miliar untuk kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120.

Penandatangan kontrak tersebut langsung dilakukan oleh Kadis PUPR Aceh Barat, Kurdi, dengan Komandan Kodim 0105 Aceh Barat, Letnan Kolonel Inf Syafii Nasution di ruang Kerja Kadis PUPR Aceh Barat.

Target sasaran kegiatan TMMD yang ke-120 tersebut meningkatkan akses jalan Kuala Manyeu Kecamatan Panton Reu, dengan lebar 8 meter dan panjang 4 kilo meter.

Kadis PUPR Aceh Barat, Kurdi mengatakan alokasi anggaran Rp1 M untuk kegiatan TTMD ini bertujuan agar akses warga Alue Keumang yang saat ini terisolir paska jembatan gantung di Desa tersebut terputus dapat terakses kembali dengan Kecamatan Panton Reu.

"Pembangunan jalan Kuala Manyeu ini akan dilaksanakan dalam bentuk pembukaan jalan baru atau jalan teros dengan lebar 8 meter dan panjang 4 kilo meter sehingga akses warga diwilayah itu kembali normal," kata Kurdi, Selasa (7/5/2024).

Kurdi menjelaskan, secara keseluruhan panjang jalan yang akan di huka lewat program TMMD tersebut sepanjang 8 km, namun pada tahun ini dilakukan sepanjang 4 km terlebih dahulu.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada TNI atas kerjasamanya. Memang kegiatan ini merupakan usulan masyarakat, lalu kami diskusikan dengan Dandim dan ia setuju. Kegiatan ini merupakan terobos jalan Kuala Manyeu,” jelas Kurdi.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut