get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi STIKes Jabal Ghafur Promosi Kesehatan di SDN Layan Kecamatan Tangse Pidie

H Rahmatullah Serahkan Formulir Pendaftaran Penjaringan Balon Bupati ke DPD Golkar II Pidie

Rabu, 15 Mei 2024 | 23:34 WIB
header img
H Rahmatullah mengembalikan formulir pendaftaran Balon Bupati Pidie ke DPD Tingkat II Golkar Pidie. Foto Ist

PIDIE, iNewsPortalAceh.id- Bakal Calon (Balon) Bupati Pidie,  H Rahmatullah, Selasa (14/5/2024) menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan balon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024 ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Pidie.  Penyerahan formulir pendaftaran secara langsung diterima oleh Ketua DPD Golkar tingkat II Pidie Saifullah TS bersama pengurus. 

Sebelumnya, sosok pengusaha nasional asal Gampong Meunasah Tutue Raya Aree,  Kecamatan Delima, Pidie itu telah menyerahkan formulir yang sama kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diterima oleh Ketua Yusri Kasem, NasDem Fadhlullah TM Daud ST, dan Demokrat T Syahwal MPd CHt. 

Sebagai tekad bulat menjadi Calon Bupati Pidie periode 2024-2029 itu, dirinya telah memasang tekad penuh maju dalam bursa Pilkada itu lewat dukungan Partai Politik. Koalisi. Baik PKB Demokrat, NasDem maupun Golkar. 
Meskipun pada dasarnya perjuangan  membangun Pidie ini telah dipersiapkan lewat langkah jalur Independen dengan telah berhasil menguasai perolehan dukungan pengumpulan 60.000 lembar Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari warga berjuluk penghasil emping melinjo itu. 
Dukungan secara tulus dan ikhlas demi mewujudkan perjuangan mulia. Ini menjadi sandaran ruang pintu masuk awal atas komitmen serta dukungan resmi masyarakat lewat tim dan relawan serta data center via WhatsApp. Namun, tekad bulat itu menjadi modal awal untuk maju bersama empat Parpol nasional untuk sementara ini. 
"Jujur,  perjuangan bersama masyarakat dan Parpol yang seanyun langkah untuk sama-sama membangun Pidie jauh lebih bermartabat dan bermarwah,"ungkapnya.

Dijelaskan juga, membangun suatu daerah, lewat sinergitas Parpol menjadi daya dukung maksimal untuk memenuhi berbagai kebutuhan akses dalam mensejahterakan rakyat atau publik. Parnas pada hakikatnya memiliki jaringan lebih kuat dalam mewujudkan visi dan misi lewat anggaran baik dari pusat maupun daerah itu sendiri untuk membangun Pidie tercinta ini. 

"Jadi, sinergitas atau kalaborasi  Eksekutif dan Legeslatif disemua tingkatan baik daerah dan pusat memudahkan kontribusi membangun suatu daerah khususnya Pidie,"ujarnya.

Diakui juga, hingga saat ini 'Sinyal' dukungan dari Parpol usungan masih kuat lewat kajian elektoral para tim sehingga menjadi patokan dan pertimbangan dan restu utama pihak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing Parpol. 
"Penentuan sosok pendamping atau calon Wakil Bupati akan ditentukan oleh kebijakan koalisi partai,"jelasnya.

Dia menegaskan ke segenap tim dan relawan yang telah siaga selama enam tahun terakhir untuk terus bersemangat dalam mewujudkan cita-cita mulia membangun generasi Emas Pidie yaitu , Beumalem, Beukaya dan Beusejahtera. "Semoga Allah SWT mewujudkan impian tulus dan mulia ini. Aamin Yaa Allah,"tandasnya.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut