get app
inews
Aa Read Next : MTsS Cahaya Qur’an Meraih Juara Umum Brilliant Student Competition VI Tingkat SMP/MTs sederajat

Ketua Umum PB PII Abdul Kohar Ruslan : Aceh Sebagai Penyumbang Kader Terbanyak Se-Nasional

Kamis, 30 Mei 2024 | 06:33 WIB
header img
Keterangan Foto: Ketua PII Aceh AMSAL SE, M.E berikan Piagam Kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh Marthunis S.T, D.E.A.(Dok Ist).

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id -Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Aceh resmi membuka kegiatan Leadership Advanced Training (LAT) dan Pendidikan Instruktur Dasar (PID) Se-Nasional pada Selasa, 28 Mei 2024 di Aula Walikota Banda Aceh.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Marthunis, S.T., D.E.A dan akan berlangsung selama 10 hari kedepan, juga akan dipimpin langsung oleh ketua umum Pengurus Besar PII, Abdul Kohar Ruslan, S.Hum.

Ketua Panitia Pelaksana, Rizki Akbar Pratama melaporkan, kegiatan ini di ikuti oleh 25 peserta khusus kader PII tingkat lanjut yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, pembukaan kegiatan dilaksanakan di Aula Walikota dan akan dilanjutkan selama 10 hari kedepan di Hotel Jeumpa, Banda Aceh.

Untuk instruktur tim akan dipandu langsung oleh ketua umum PB PII, Abdul Kohar Ruslan, S.Hum.

Ketua Umum PW PII Aceh, Amsal, S.E., M.E. dalam sambutannya menyampaikan ribuan terima kasih kepada seluruh tokoh dan tamu undangan yang telah ikut membantu dan meramaikan kegiatan pembukaan, dan berharap kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses, mampu menggembleng kader yang militan, sehingga terciptanya kader yang siap berbuat untuk kepentingan pendidikan dan ummat.

“Ini kali kedua PII Aceh membuka kegiatan pentrainingan selevel Nasional, sebelumnya pada akhir 2022, dan hari ini kita buka kembali dengan semangat yang baru dan harapan agar kekuatan pengkaderan PII secara nasional bisa kuat serta terciptanya instruktur-instruktur hebat yang siap turun membina pendidikan dan ummat,” ungkapnya.

Ketua Umum PB PII, Abdul Kohar Ruslan, S.Hum dalam sambutannya menyampaikan kekagumannya kepada PW PII Aceh, dan berharap wilayah lain ikut mencontoh semangat dan gerakan pengkaderan PII Aceh.

“Saya sempat bertanya tanya kenapa pengkaderan PII paling banyak se-nasional itu ada di Aceh, ketika saya sampai di Aceh dan melihat kegiatan ini, maka pantas saja PII Aceh sebagai penyumbang Kader PII terbanyak se-nasional, antusias kader, semangat berkegiatan, keluarga besar, tokoh tokoh, dan pemerintah Aceh, semua mendukung setiap gerakan pengkaderan PII, maka saya berharap wilayah lain ikut mencontoh gerakan PII Aceh dalam pengkaderan,” Jelasnya.

Kemudian, Kadis Pendidikan Aceh, Marthunis, S.T., D.E.A dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga, bahwa PII Aceh selama 77 tahun masih tetap eksis mengkader, bahkan sampai kader tingkat akhir, ini sungguh pencapaian yang luar biasa, dan dinas pendidikan siap mensupport segala bentuk kegiatan yang berdampak pada kemajuan pendidikan yang ada di Aceh.

“Kita menganggap PII sebagai mitra dalam proses pemajuan pendidikan yang ada di Aceh, tentu dengan adanya kegiatan pengkaderan kita siap mendukung, berkolaborasi bersama, sehingga kemajuan pendidikan akan berdampak pada meningkatnya kualitas SDM yang ada di Aceh, tentu ini menjadi hal baik dan kita pemerintah Aceh melalui dinas Pendidikan Aceh siap mendukung kegiatan yang dilaksanakan teman teman PII,” tegasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut