get app
inews
Aa Read Next : Kerap di Kaitkan denga Agenda Pilkada 2024, Razikin : KIP Harus Jaga Independensi Lembaga

Pimpin Apel Siaga Pemilu 2024, Ini Penekanan Ketua Bawaslu Aceh Utara

Selasa, 05 Desember 2023 | 17:37 WIB
header img
Ketua Bawaslu Aceh Utara H.Syahrizal SH. memberikan keterangan kepada awak media, usai pelaksanaan Apel Siaga Bawaslu di Lapangan Landing, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.(Dok Ist).

ACEH UTARA, iNewsPortalAceh.id- Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Aceh Utara mengikuti apel siaga pengawasan kampanye pemilu 2024, apel deklarasi pemilu damai itu dipimpin langsung Ketua Bawaslu Aceh Utara H. Syarizal SH, di Lapangan Landing, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (5/12/2023).

“Pentingnya netralitas dalam menjalankan peran pengawasan, terutama bagi ASN, TNI, dan Polri. Sebab, komitmen netralitas dari pihak-pihak terkait menjadi pondasi utama dalam menjamin kelancaran dan keadilan dalam proses demokrasi," ujar Ketua Bawaslu Aceh Utara H. Syarizal SH.

Ketua Bawaslu Aceh Utara mengatakan, pihaknya sudah siap dalam mengawasi proses kampanye kedepan.

Syahrizal juga menekankan kepada seluruh panwaslu se-kecamatan dan kelurahan, agar menjalankan pekerjaan dan pengabdian dalam menegakkan demokrasi, sebab kalian adalah orang-orang terpilih dan dianggap mampu.

“Melalui Apel bersama siaga pengawasan tahapan kampanye dan deklarasi pemilu damai ini, diharapkan kesungguhan Bawaslu Aceh Utara dalam melindungi proses demokrasi serta memastikan pelaksanaannya berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip yang telah ditetapkan oleh undang undang pengawasan pemilu,” tegasnya.

Sementara itu, dalam pidatonya Komisioner Bawaslu Provinsi Aceh bidang Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Yusriadi SE.,M.S.M

Dia menginstruksikan jajaran pengawas harus siap dan sigap selama masa kampanye, lakukan patroli dan perkuat koordinasi, untuk memastikan tidak ada kegiatan kampanye yang tidak terawasi, ungkapnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut