get app
inews
Aa Read Next : KIP Bener Meriah Sosialisasi Persyaratan Pencalonan Independen untuk Pilkada 2024

Pemilihan Duta Wisata Agam Inong Aceh Selatan 2024 Resmi Dibuka

Selasa, 04 Juni 2024 | 17:00 WIB
header img
Pemilihan Duta Wisata Agam Inong Aceh Selatan 2024 Resmi Dibuka.(iNews / Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id -Pemilihan Duta Wisata Agam Inong Kabupaten Aceh Selatan kembali akan digelar.

Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Ikatan Alumni Duta Wisata Agam Inong Aceh Selatan memanggil putra putri terbaik Aceh Selatan untuk ikut mendedikasikan diri di ajang yang mengangkat Budaya, Seni, Pendidikan dan promosi wisata untuk menjadi promotor penggerak industri pariwisata di kabupaten yang dikenal dengan alamnya yang Ceudah ini.

Pendaftaran secara resmi dibuka sejak Tanggal 4 Juni 2024 sampai 30 Juni 2024. Dengan mengangkat tema “Bersama Agam Inong, Mari Kita Saling Bergerak Bersama, Memajukan Wisata Aceh Selatan yang menakjubkan”. Kata Muchsin ST, kadis Pariwisata Aceh Selatan di kantornya selasa pagi (3/6/24).

Pendaftaran dapat dilakukan secara online atau langsung di sekretariat panitia dinas Pariwisata Aceh Selatan, dengan persyaratan seperti yang telah diumumkan secara luas di media sosial.

Kadis pariwisata Aceh Selatan mengatakan, pemilihan Duta Wisata ini kita bekerjasama penuh dengan Ikatan Alumni Duta Wisata Aceh Selatan seperti Tahun 2023 lalu.

"Alhamdulillah kita dapat menyaring putra putri terbaik untuk dikirimkan sebagai perwakilan dari Aceh Selatan di Tingkat Propinsi pada September 2024 ini,"ujarnya.

"Semoga tahun ini kita mengharapkan semakin ramai yang ikut seleksi sehingga dapat terpilih menjadi lebih baik lagi dan dapat menjadi juara 1 nantinya di tingkat provinsi sehingga dapat mewakili Aceh ketingkat Nasional," tambahnya.

Dalam waktu dekat ini di Aceh juga akan diadakan Pekan Olahraga Nasional (PON) tentu duta yang terpilih nanti dapat menjadi perwakilan Aceh Selatan di ajang perhelatan di tingkat Propinsi yang juga ikut memeriahkan acara Pekan Olahraga terbesar di Indonesia ini," ujar Kadis.

Muchsin juga menjelaskan duta wisata ini juga tidak terpisahkan dari bagian pengembangan promosi wisata daerah kita, dengan harapan setelah terpilih nantinya dapat membawa harum nama daerah di luar sehingga peminat wisata juga semakin bertambah untuk datang ke Aceh Selatan.

Hal ini terbukti dua tahun trakhir ini di momentum hari libur besar seperti Libur Lebaran dan Libur sekolah, Daya tampung hotel yang tersedia di Kota Penghasil pala ini penuh bahkan sudah tidak mencukupi.

Dibarengi pula dengan pertumbuhan para pengusaha yang mulai merambah sektor wisata untuk membangun spot destinasi maupun cafe dan restor di lokasi lokasi wisata.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut