get app
inews
Aa Read Next : Klub Bulutangkis Polres Aceh Barat Raih Juara Partama

Atlet Putri Abdya Sabet Medali Emas Cabor Lompat Jauh POPDA Aceh Timur

Rabu, 10 Juli 2024 | 07:41 WIB
header img

ACEHBARATDAYA, iNewsPortalAceh.id - Syarifah Raudhatul Iqlima atlet lompat jauh putri berhasil sabet medali emas untuk Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di ajang Pekan Olahraga Daerah (POPDA) ke XVII Tahun 2024 yang diberlangsung di Aceh Timur.

Pasalnya, Putri dari Almarhum Syarifuddin dan Ibu Darwilis asal Desa Mata Ie Kecamatan Blangpidie itu berhasil menyumbang medali emas pertama untuk Abdya di Cabang Olahraga (Cabor) Atletik nomor lompat jauh dengan lompatan terbaiknya mencapai 4.40 centimeter.

Kepala Pelatih, Sabri kepada wartawan mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas prestasi yang sudah diraih oleh anak asuhnya.

“Alhamdulillah, kami selaku pelatih sangat bangga atas perolehan Syarifah untuk Abdya,” ujar Sabri, Selasa (9/7/2024).

Sabri mengungkapkan prestasi yang diraih anak didiknya itu berkat kegigihannya selama berlatih sehingga Syarifah bisa mempersembahkan medali emas kepada Kabupaten yang dijuluki Nanggroe Breuh Sigupai itu.

Sementara itu, Ketua Kontingen Abdya, Safrizal mengapresiasi atas perolehan medali emas di cabor lompat jauh itu.

“Perolehan medali emas ini merupakan pertama kali yang diberikan oleh altet cabor lompat jauh. Saya sangat bangga kepada anak kami Syarifah, berkat hasil kerja kerasanya selama latihan sehingga bisa memberikan medali emas untuk kabupaten yang kita cintai,” ujar Safrizal.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut