get app
inews
Aa Read Next : Kapolsek Teuku Anshari Pimpin Upacara Hari Senin di SMAN 1 Meureudu, Ingatkan Siswa agar Tak Nakal

Gencar Patroli dan Edukasi, Polsek Meureudu Cegah Karhutla dengan Pendekatan Humanis

Sabtu, 20 Juli 2024 | 02:12 WIB
header img

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id – Dalam upaya memperkuat pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Meureudu di bawah naungan Polres Pidie Jaya mengintensifkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat Pada Jumat, 19 Juli 2024, sekitar pukul 09.30 WIB.

Personel Polsek Meureudu melaksanakan patroli di wilayah Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya.

Patroli ini bertujuan mengantisipasi potensi kebakaran dengan menyisir area rawan dan memberikan edukasi mengenai bahaya pembukaan lahan dengan metode pembakaran.

Polsek Meureudu berharap melalui sosialisasi langsung, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan dapat meningkat.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Meureudu, Iptu Teuku Anshari,S.E, menekankan pentingnya kerja sama dalam upaya pencegahan Karhutla serta komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan di seluruh wilayah Pidie Jaya, sesuai dengan program prioritas Kapolres Pidie Jaya "Tangguh: Tanggap, Unggul, dan Humanis."

"Dengan partisipasi aktif masyarakat, kami berharap dapat mencegah kebakaran hutan dan lahan serta menjaga lingkungan hidup untuk generasi mendatang," ujar Iptu Teuku Anshari.

Langkah-langkah ini menunjukkan tanggung jawab bersama dalam menjaga lingkungan hidup dan keamanan di wilayah Pidie Jaya, di mana peran serta masyarakat sangat diharapkan demi terciptanya kondisi yang aman dan lestari.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut