get app
inews
Aa Read Next : Seru! TNI Ikut Lomba Semarakkan HUT Ke-79 RI di Aceh

TNI Korem Lilawangsa Karya Bakti Massal Bersihkan Pangkalan Militer

Sabtu, 20 Juli 2024 | 11:42 WIB
header img

LHOKSEUMAWE, iNewsPortalAceh.id– Personel TNI Korem 011/Lilawangsa kerja bakti massal memberishkan pangkalan seluruh komplek Asrama TNI-AD Korem, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, gotong royong membersihkan sampah dan selokan dilakukan dua hari Jumat dan Sabtu (20/07/2024).

Selain mengantisipasi memasuki musim penghujan, kegiatan ini upaya TNI menjaga kebersihan lingkungan, terutama kebersihan pangkalan sektor parit-selokan dan perkarangan maupun dalam rumah masing-masing prajurit.

“Jiwa korsa dengan semangat gotong-royong kita melaksanakan berisih-bersih sampah dan pangkalan sekitar asrama, sebagai komitmen bersama menjaga lingkungan bersih dan sehat,” sebut Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran.

Dikatakan Danrem, kerja bakti ini melibatkan seluruh satuan TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa yang ada di Lhokseumawe, prajurit TNI beserta keluarganya turut serta melaksanakan pembersihan.

“Lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan, sebab, manfaat penting menjaga kersihan rumah dan lingkungan, terciptanya udara segar sehingga dapat terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat,” ujarnya.

Danrem menambahkan, diketahui saat ini, diperkirakan cuaca ekstrem dapat terjadi angin kencang disertai hujan lebat, dapat berpotensi memicu bencana alam bisa menyebabkan banjir maupun genangan air berlebihan disekitar lingkungan rumah maupun perkantoran.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut