get app
inews
Aa Read Next : Polantas Pidie Jaya Bagikan Brosur dalam Rangka Operasi Patuh Seulawah 2024

Jelang 17 Agustus, Pj Bupati Dan Forkopimda Aceh Barat Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Senin, 29 Juli 2024 | 12:54 WIB
header img

MEULABOH, iNewsPortalAceh.id - Pemerintah Kabupaten Aceh Aceh Barat, melalui Badan Kesbangpol melaksanakan apel gabungan dalam rangka pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih tingkat Kabupaten Aceh Barat tahun 2024, Senin (29/07/2024).

Gerakan ini merupakan bagian penting dari serangkaian acara untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus mendukung program 10 juta bendera merah putih yang digagas oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Pembagian bendera tersebut langsung dilakukan oleh Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi, bersama Dandim 0105 Aceh Barat Letkol Inf Hendra Mirza kepada pengguna jalan yang melintas di Depan Kantor Bupati setempat.

Penjabat Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi mengatakan, melalui gerakan ini, diharapkan bendera merah putih yang menjadi identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia dapat berkibar di seluruh pelosok tanah air, khususnya di Aceh Barat.

"Untuk mencapai tujuan tersebut, perlu adanya upaya saling mengingatkan agar kita semua memiliki kesadaran tinggi bahwa pengibaran bendera merah putih ini merupakan wujud penghormatan atas jasa para pahlawan serta rasa cinta terhadap tanah air," katanya.

Ia juga menyebutkan, bendera merah putih yang telah terkumpul akan dibagikan kepada masyarakat melalui para camat bersama unsur Forkopimcam, khususnya kepada masyarakat yang belum memiliki bendera atau bendera yang dimiliki dalam kondisi kurang baik.

"Bendera juga akan diserahkan kepada masyarakat yang belum menaikkan bendera, baik di halaman rumah, kawasan pertokoan, maupun tempat-tempat umum lainnya," ungkapnya.

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat juga mengajak semua pihak, baik jajaran SKPK, pemerintah kecamatan, instansi vertikal dan perusahaan, perguruan tinggi, partai politik, dan organisasi kemasyarakatan untuk saling mendukung dalam menyukseskan gerakan ini.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut