get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pelajar di Aceh Tengah Meriahkan Karnaval HUT RI Ke-79 Tahun 2024

59 Sekolah di Pijay Meriahkan Karnaval HUT RI Ke-79, dengan Tema : Nusantara Baru Indonesia Maju

Selasa, 13 Agustus 2024 | 17:31 WIB
header img
59 Sekolah di Pidie Jaya Meriahkan Karnaval Semarak HUT RI Ke-79, dengan Tema : Nusantara Baru Indonesia Maju.(iNews / Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Sejumlah 59 sekolah yang ada di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, mengikut karnaval dalam memeriahkan HUT RI Ke 79 di komplet perkantoran Cot tTrieng, Kecamatan Meureudu, Kabupaten setempat, pada Selasa 13 Agustus 2024 sekitar pukul 09.00 WIB.

Karnaval Kemerdekaan dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju".

PJ Sekda Pidie Jaya, Bahrom Bakti dalam sambutannya menyebutkan dalam rangka peringatan HUT RI ke-79 ini akan mengikut serta sekitar 1.500 lebih siswa.

"Ini merupakan momentum penting bagi kita untuk merenungkan pencapaian-pencapaian yang telah kita raih selama ini, sekaligus mengevaluasi tantangan-tantangan yang masih dihadapi oleh bangsa ini. melalui semangat kebersamaan dan gotong royong, kita dapat mengatasi segala hambatan dan rintangan yang ada di depan,"sebut PJ Sekda.

Menurut Bahrom Bakti, karnaval ini diikuti oleh anak-anak dari sejumlah sekolah di Pidie Jaya dengan total 59 sekolah, meliputi PAUD/RA, TK, SD-MIN, dan SMP-MTsn.

"Kita harapkan karnaval ini dapat menjadi sarana untuk menanamkan nilai-nilai patriotisme dan kecintaan terhadap bangsa dan negeri ini sejak dini, yang dibangun di atas semangat kebersamaan dan jiwa kreativitas yang tinggi," ungkapnya.

Lebih lanjut, dengan menggunakan kostum tradisional daerah, anak-anak tercinta generasi penerus bangsa ini kita harapkan pula dapat mengenal lebih baik lagi keaneka-ragaman suku-bangsa yang ada di Indonesia sebagai sebuah bangsa yang besar dan beragam.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya sangat mendukung setiap aktivitas-aktivitas yang dilakukan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di tahun 2024 ini," tegas Bahrom Bakti.

Karnaval Kemerdekaan ini merupakan bagian dari rangkaian semarak kegiatan yang InsyaAllah akan disambung dengan berbagai perlombaan. Untuk hari ini, kita akan menyelenggarakan Lomba Tarik Tambang dan Sepak Bola Kain Sarung.

"Adapun tepat di Hari Peringatan Kemerdakaan nanti, Insya Allah kita juga akan menyelenggarakan Lomba Tangkap Bebek dan Dayung Sampan, sebagaimana sudah menjadi tradisi daerah tercinta kita Pidie Jaya di setiap tahunnya," sebut Bahrom.

Kegiatan Perlombaan Kemerdekaan ini adalah bentuk pengingat atas perjuangan para pahlawan kemerdekaan dulu, dalam berjuang untuk memenangkan kemerdekaan dengan mengorbankan air mata hingga nyawanya.

"Oleh karena itu, dalam perlombaan ini kita akan berjuang untuk memenangkan pertandingan dengan mengorbankan keringat dan tenaga. Dengan adanya perlombaan ini, semoga kita semua bisa merasakan beratnya sebuah perjuangan, dan juga kita lebih menghargai perjuangan para pahlawan terdahulu," ujarnya.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, dalam kesempatan ini juga menyampaikan harapan kami kepada para peserta seluruh lomba untuk tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas, dan jadikan kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang rekreasi dan hiburan, namun juga sebagai ajang silaturrahmi untuk mempererat hubungan sosial di antara kita semua," pintanya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut