get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pidie Jaya Pimpin Pengamanan Uji Mampu Baca Al-Qur'an Bacalon Bupati dan Wakil Bupati

Polisi di Aceh Bagikan Ribuan Bibit Tanaman Kepada Warga Kurang Mampu

Rabu, 14 Agustus 2024 | 18:24 WIB
header img
Polisi di Aceh Bagikan Ribuan Bibit Tanaman Kepada Warga Kurang Mampu.( Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, polisi bagi ribuan bibit tanaman muda kepada masyarakat di kawasan Gampong Mee Peuduek, Kecamatan Trienggadeng, pada Rabu 14 Agustus 2024 sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu menyabutkan bantuan bibit tanaman untuk masyarakat sebagai bentuk pihaknya dalam upaya mendukung ketahanan pangan.

"Penyaluran bibit ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam program Jum'at Curhat yang digelar sebelumnya. Program ini sejalan dengan prinsip "Tangguh: Tanggap, Unggul, dan Humanis," yang diusung oleh Polres Pidie Jaya," ungkap Ahmad Faisa.

Adapun ribuan bibit yang disalurkan terdiri dari 36.000 batang cabe, 20.000 batang kakao, 2.700 batang jambu madu, 2.000 batang rambutan, dan 2.000 batang durian.

"Bantuan ini difokuskan kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Trienggadeng, dengan tujuan meningkatkan perekonomian melalui sektor pertanian," imbuhnya.

Sementara itu Geuchik Gampong Mee Peuduek, Jafaruddin, menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian dan dukungan nyata dari Polres Pidie Jaya.

Ia berharap, bantuan bibit ini dapat meningkatkan hasil produksi pertanian dan taraf hidup para petani.

Penyaluran bantuan secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Pidie Jaya, diikuti oleh para pejabat utama Polres.

Lebih lanjut kata Jafaruddin, masyarakat penerima manfaat mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraannya atas bantuan tersebut, yang diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Trienggadeng.

"Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan kepedulian Polres Pidie Jaya terhadap sektor pertanian, tetapi juga memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan bersama," terangnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut