get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pidie Jaya Pimpin Pengamanan Uji Mampu Baca Al-Qur'an Bacalon Bupati dan Wakil Bupati

Jelang Pilkada Kapolres Pidie Jaya Pimpin Apel Siaga Operasi Mantap Praja Seulawah 2024

Senin, 26 Agustus 2024 | 11:23 WIB
header img
Jelang Pilkada Kapolres Pidie Jaya Pimpin Apel Siaga Operasi Mantap Praja Seulawah 2024.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id — Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, ratusan personel polisi jalani gelar apel siaga.

Dalam kegiatan tersebut langsung di pimpinan oleh Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H.

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Pidie Jaya pada Senin, 26 Agustus 2024.

Apel ini menjadi simbol kesiapan penuh seluruh aparat keamanan dalam menjaga stabilitas dan ketertiban selama proses Pilkada di wilayah Aceh.

Turut hadir dalam apel tersebut sejumlah pejabat penting daerah, termasuk Pj. Bupati Pidie Jaya, Dandim 0102/Pidie, Ketua DPRK Kabupaten Pidie Jaya, Kepala Kejaksaan Negeri Pidie Jaya, Ketua Pengadilan Negeri Meureudu, dan Danyon Armed/Rencong Cakti.

Kehadiran para pejabat ini mencerminkan sinergi antarinstansi yang kuat dalam mengawal demokrasi.

Dalam amanatnya, Kapolres Pidie Jaya menyampaikan pesan Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko, S.I.K., M.H., yang menekankan bahwa Pilkada serentak merupakan momen penting bagi demokrasi, namun juga menyimpan potensi gangguan keamanan yang perlu diantisipasi dengan serius.

Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 akan berlangsung selama 66 hari, mulai 27 Agustus hingga 21 Desember 2024, dengan fokus pada tindakan preemtif dan preventif.

Operasi ini melibatkan 47.298 personel keamanan, termasuk 10.350 personel Polri, 4.799 personel TNI, dan 32.149 personel Linmas, yang siap mengamankan 12.891 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Aceh.

Kapolres juga menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalisme selama menjalankan tugas pengamanan, serta menjalin koordinasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang aman dan tertib.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut