get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pidie Jaya Pimpin Pengamanan Uji Mampu Baca Al-Qur'an Bacalon Bupati dan Wakil Bupati

Kapolres Pidie Jaya Pimpin Pengamanan Pendaftaran Pilkada 2024, Jamin Demokrasi Aman dan Transparan

Selasa, 27 Agustus 2024 | 17:24 WIB
header img
Kapolres Pidie Jaya Pimpin Pengamanan Pendaftaran Pilkada 2024, Jamin Demokrasi Aman dan Transparan.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.idKapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., memimpin langsung pengamanan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya untuk Pilkada Serentak 2024 di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kecamatan Meureudu pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Sebanyak 150 personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengantisipasi potensi gangguan, dengan Kapolres didampingi Wakapolres dan pejabat utama memantau ketat proses pendaftaran di KIP Gampong Manyang Cut, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya.

“Pendaftaran ini adalah tahap krusial dalam Pilkada. Kami pastikan pengamanan berjalan lancar untuk memberikan rasa aman dan keadilan bagi semua pihak,” ujar Kapolres.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Dr. H. Said Mulyadi, S.E., M.Si. - Saiful Anwar, S.E., tiba di kantor DPC Partai Aceh (PA) di Gampong Bunot sekitar pukul 10.00 WIB.

Mereka disambut oleh sekitar 300 simpatisan dan kemudian menuju kantor KIP Pidie Jaya di Gampong Manyang Cut untuk pendaftaran resmi pada pukul 10.40 WIB.

Berkas calon yang diajukan dari Partai Aceh dan didukung oleh Partai Demokrat, PPP, Gerindra, dan PDIP diterima langsung oleh Ketua KIP Pidie Jaya, Iskandar S.Sos.

Kapolres menekankan pentingnya sinergi antara aparat keamanan dan penyelenggara pemilu untuk menjaga demokrasi yang kondusif dan transparan.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut