get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Calon Bupati Gayo Lues Jalur Independen Resmi Mendaftar Ke KIP

Tiga Paslon Pilkada 2024 Abdya Daftar di Hari Terakhir, 150 Personel Disiagakan

Selasa, 27 Agustus 2024 | 18:49 WIB
header img
Tiga Paslon Pilkada 2024 Abdya Daftar di Hari Terakhir, 150 Personel di Siagakan.(iNews / Erdawati).

ACEHBARATDAYA, iNewsPortalAceh.id - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) gelar Technikal Meeting bersama TNI-Polri, Kejaksaan, pengurus partai politik dan Panwaslih Pilkada kabupaten setempat pada Selasa, (27/8) di Aula KIP setempat.

Kegiatan ini guna membahas mekanisme proses penerimaan pendaftaran pasangan calon bupati-wakil, karena ketiga paslon akan mendaftarkan diri di hari terakhir yakni 29 Agustus 2024 mendatang.

Diketahui tahapan penerimaan berkas pendaftaran dibuka selama tiga hari, dimulai hari ini, Selasa, 27 Agustus sampai Kamis 29 Agustus 2024.

“Kita sudah duduk bersama dan mengambil keputusan bersama terkait hal-hal yang perlu di persiapkan saat proses pendaftaran nanti,” kata Ketua KIP Abdya, Iswandi.

Iswandi juga mengatakan karena ketiga pasangan calon mendaftar pada hari terakhir, maka dari itu perlu dilakukan duduk bersama, dan Alhamdulillah sudah disepakati pembagian waktu pendaftaran yakni, pasangan Jufri-Fakruddin mendaftar diwaktu pagi, untuk jadwal siang, Salman-Yusran dan sore Safaruddin dan wakilnya.

“Para kandidat calon sepakat mendaftar ke KIP Abdya itu pada 29 Agustus pada hari terakhir pendaftaran,” sebutnya.

Meski para kandidat akan mendaftar pada hari terakhir, KIP Abdya komit akan memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh paslon.

“Kami akan melayani seluruh pasangan calon yang mendaftar di KIP Abdya itu dengan semaksimalnya dengan sebaik-baiknya,” jelas Iswandi.

Sementara Kapolres Abdya, AKBP Agus Sulistianto mengatakan mengerahkan sebanyak 150 personel Polres Abdya guna memastikan ketertiban dan keamanan saat proses pendaftaran pasangan calon bupati-wakil bupati.

“Kita siapkan sekitaran 150 personel di tempat pendaftaran di KIP Abdya. Kita juga melakukan pengawalan kepada paslon yang membawa simpatisan dari lokasi titik awal keberangkatan,” kata Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa pihaknya dan Kejari Abdya juga menyiapkan lokasi parkir kendaraan bagi rombongan paslon saat mendaftar nanti, lokasi tersebut yakni di Mapolres dan Kantor Kejari Abdya, dan ini tentu demi kelancaran proses pendaftaran.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut