get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pidie Jaya Pimpin Pengamanan Uji Mampu Baca Al-Qur'an Bacalon Bupati dan Wakil Bupati

Kapolres Pidie Jaya Pimpin Pengamanan Strategis Pendaftaran Calon Bupati di Kantor KIP

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 07:48 WIB
header img
Kapolres Pidie Jaya Pimpin Pengamanan Strategis Pendaftaran Calon Bupati dengan Pendekatan Humanis dan Ketat.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.idKapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., memimpin langsung pengamanan pendaftaran calon Bupati Pidie Jaya, H. Sibral Malasyi, M.A. dan Hasan Basri, S.T., M.M. (pasangan SABAR), yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Kota Meureudu, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, pada Kamis, 29 Agustus 2024 kemarin.

Pengamanan dimulai pukul 13.30 WIB, dengan fokus utama di titik kumpul massa pendukung pasangan calon yang berjumlah lebih dari 800 orang.

Personel gabungan Polres Pidie Jaya dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pidie Jaya, Kompol Teuku Muhammad, S.H., Kasat Samapta Polres Pidie Jaya, AKP Muklis, S.E., dan Kapolsek Meureudu, Iptu Teuku Anshari, S.E., serta para perwira dan personel lainnya yang terlibat dalam pengamanan.

Kapolres AKBP Ahmad Faisal Pasaribu menyampaikan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk memastikan proses pendaftaran berjalan dengan aman dan tertib, serta mengedepankan pendekatan humanis.

"Kami memastikan keamanan dan kenyamanan semua pihak yang terlibat, baik pasangan calon, simpatisan, maupun masyarakat umum," tegas Kapolres.

Massa pendukung pasangan SABAR, dengan semangat tinggi, melakukan konvoi menuju kantor KIP Pidie Jaya untuk mengikuti proses pendaftaran.

Ratusan kendaraan, termasuk 105 unit roda empat, 3 unit mobil pick-up, dan 1 unit truk roda sepuluh, turut meramaikan arak-arakan menuju lokasi pendaftaran.

Kabag Ops Kompol Teuku Muhammad menambahkan bahwa pengamanan telah direncanakan dengan matang untuk mengantisipasi potensi gangguan selama acara.

"Kami telah melakukan apel kesiapan dan memberikan arahan kepada seluruh personel untuk menjaga profesionalisme dalam pengamanan," ujar Kompol Teuku Muhammad.

Pasangan Sibral Malasyi dan Hasan Basri yang maju dengan slogan "SABAR" mengajak seluruh pendukung untuk tetap tertib dan menjaga kondusifitas selama proses pendaftaran.

Kehadiran massa yang begitu antusias menunjukkan dukungan kuat masyarakat terhadap pasangan ini dalam Pilkada Pidie Jaya 2024.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut