get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Penyimpangan Dana ZIS, Empat Tersangka Ditahan di Rutan Takengon

Ribuan Warga Antusias Menyambut Kirab Api PON XXI di Kota Takengon

Kamis, 05 September 2024 | 08:27 WIB
header img
Ribuan Warga Antusias Menyambut Kirab Api PON XXI di Kota Takengon.(Dok Diky).

TAKENGONiNewsPortalAceh.id- Ribuan warga Kabupaten Aceh Tengah sangat antusias menyambut Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) yang tiba di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (03/09/2024) kemarin.

Selain masyarakat, para pelajar dari berbagai sekolah dan tingkatan pun ikut serta menyambut iring-iringan Kirab Api PON XXI, mereka berdiri di sepanjang rute yang dilalui para pembawa Kirab Api PON.

Iring-iringan Kirab Api PON XXI dimulai dari Simpang Empat Tugu Kopi Paya Tumpi lalu menuju ke Gedung KIR Dishub Kabupaten Aceh Tengah dan terakhir menuju ke Pendopo Kabupaten Aceh Tengah.

Pejabat Bupati Aceh Tengah, Shubandy menerima langsung Kirab Api dari mantan pejabat bupati Kabupaten Aceh Tengah yaitu T. Mirzuan sebagai proses penyalaan Kirab Api PON XXI di Takengon.

Lalu Shubandy pun menyerahkan obor api PON kepada Tim Kibar PON untuk dibawa menuju ke Pendopo Kabupaten Aceh Tengah untuk acara penyambutan obor api PON XXI.

Api itu di arak sepanjang perjalanan dibawa oleh Ucok Tarigan sosok atlet silat yang berprestasi di era 70-an.

Pj. Bupati Kabupaten Aceh Tengah, Shubandy mengatakan Kirab Api PON ini bukan hanya kegiatan seremonial semata, tetapi menggambarkan kobaran semangat dan persatuan.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut