get app
inews
Aa Read Next : Pelaksana UPP Atur Pengambilan Gambar Atlet Arung Jeram di Aceh Tenggara

Debit Air Tinggi, Pertandingan Arung Jeram di Agara Ditunda Sementara

Kamis, 12 September 2024 | 16:22 WIB
header img
Teks Foto : Lokasi pertandingan Cabor Arung Jeram di sungai Alas Ketambe, di Desa Ketambe, Aceh Tenggara. (Foto : iNews/Medi Arjuna)

ACEH TENGGARAiNewsPortalAceh.id - Akibat intensitas hujan tinggi di Aceh Tenggara mengakibatkan debit air sungai Alas Ketambe naik sehingga pertandingan Cabor Venue Arung Jeram ditunda untuk sementara waktu.

Amatan dilokasi, para atlet sudah siap untuk melaksanakan perlombaan Arung jeram, begitu juga antusias masyarakat berbondong-bondong untuk menyaksikan perhelatan yang bergengsi ini, akan tetapi pertandingan ditunda sementara waktu sampai debit air turun.

Hingga pukul 14.03 belum juga dilaksanakan perlombaan Arung Jeram karena air masih naik dan cuaca sedikit mendung.

Ketua Panitia Pon Arung Jeram Aceh, Hasballah mengatakan, semestinya perlombaan cabor arung jeram semestinya dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB, akan tetapi ditunda sementara karena hujan mengguyur wilayah setempat.

"Semalam hujan, lokasi sungai Alas Ketambe DMA naik sampai 80, dan saat ini sudah turun menjadi DMA 60, perlombaan baru kita mulai jika DMA mencapai 40, kemungkinan pukul 15:00 WIB pertandingan kita mulai," kata Hasballah, pada Kamis,(12/9).

Hasballah mengatakan, untuk jenis pertandingan Cabor Arung Jeram di Ketambe, DRR R6 7 Km lebih, dengan Start di gurah dan finish di Aunan.

Kemudian, untuk penilaian Cabor Arung Jeram dinilai dari waktu, apabila waktu yang didapat terbaik maka dia yang akan mendapatkan juara untuk memperebutkan medali emas,perak, dan perunggu.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut