get app
inews
Aa Read Next : Shabela Abubakar Sosok Pemimpin Merakyat Bukan Mengakali Rakyat

Deklarasi Tarsa, Generasi Muda Aceh Barat Inginkan Sosok Pemimpin Dari Kalangan Pemuda

Senin, 16 September 2024 | 06:41 WIB
header img
Deklarasi Tarsa, Generasi Muda Aceh Barat Inginkan Sosok Pemimpin Dari Kalangan Pemuda.(iNews / Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id – Ratusan pemuda pemudi yang tergabung dalam koalisi generasi muda non partai politik di Kabupaten Aceh Barat menginginkan pemimpin yang mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang pemuda Aceh Barat Jhony Howord dalam kegiatan deklarasi Tarsa independen generasi muda tanpa partai di salah satu kedai kopi di Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan.

“Seperti kita ketahui bersama saat ini yang menjadi tantangan para pemuda di Aceh Barat itu cuma satu yaitu sulitnya lapangan pekerjaan. Dengan adanya pemimpin berjiwa muda dan pemikiran luas kita harapkan mampu membawa Aceh Barat lebih maju lagi kedepannya,” kata Jhony, Minggu (15/9/2024).

Dikatakan Jhony, para pemuda sudah cukup kenyang dengan janji – janji manis para pemimpin pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebelumnya yang mengatakan mengatakan akan membuka atau menciptakan lapangan pekerjaan bagi para pemuda.

“Janji – janji mereka pada Pemilu atau Pilkada sebelumnya itu bukan lagi patokan, kawan – kawan generasi muda ini adalah orang yang memiliki pemahaman dan dan pemikiran lebih sehingga bisa menganalisis (siapa calon pemimpin yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi anak muda),” katanya.

Dia mengatakan bahwa mereka para pemuda sudah mengkaji dan menganalisis siapa pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat yang mempunyai kualitas dan dapat membawa Aceh Barat menjadi lebih baik kedepannya.

“Kami sudah menganalisis bersama dan kami juga sudah mengkaji bahwa ada salah satu pasangan calon dari kalangan anak muda yang menurut kami cocok menjadi pemimpin Aceh Barat,” ungkapnya.

Jhony berharap agar nantinya jika Aceh Barat nantinya dipimpin oleh anak muda maka harus lebih kreatif sehingga dapat bersaing dengan wilayah kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut