get app
inews
Aa Read Next : Warga Kaway XVI Aceh Barat Tumpuk Harapan ke Said Fadheil

Akademisi Kampus Unimal Ajak Elit Politik Bijak Selama Pilkada

Sabtu, 21 September 2024 | 14:41 WIB
header img
Akademisi Kampus Unimal Ajak Elit Politik Bijak Selama Pilkada.(iNews / Syukri Syarifuddin).

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id- Akademisi Kampus Unimal, Taufik Abdullah meminta para kandidat calon Gubernur, Walikota dan Bupati di Aceh, untuk memberikan suasana kondusif antar sesama kontestan, agar bisa menuju Pilkada damai di Aceh.

Hal tersebut di sampaikan Dosen Politik Unimal, Taufik Abdullah, mengatakan, para kandidat, loyalis dan partai pengusung untuk selalu memberikan suasana kondusif jelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Aceh.

"Sehingga pilkada ini benar benar menjadi pesta demokratis yang bisa dirasakan oleh rakyat. Karena seharusnya para elit, loyalis, timses dan pendukung salah satu calon, agar bisa memberikan pandangan pandangan yang konstruktif sehingga rakyat bisa tercerahkan dalam berpolitik yang damai aman dan tentram," katanya.

Ia tambahkan, yang harus dilakukan untuk mencapai pilkada damai, setiap elit harus menyampaikan pesan pesan kepada masyarakat dengan bahasa yang santun agar masyarakat tidak terjebak dalam hal hal yang dapat merusak citra baik Aceh karena Pilkada.

"Yang harus dilakukan masyarakat, saat ini tergantung dari sikap dan perilaku elit dari partai pengusung, sehingga diharapakan kepada seluruh partai politik harus memberi suasana kondusif, sejuk, serta menjauhi intimidasi, agar bisa memberikan kualitas Pilkada lebih bermutu nantinya."tutupnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut