get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Bustami - Fadhil Optimis Menang 80 Persen di Aceh Barat

Diduga Tak Lolos Sebagai Peserta Pilkada, Massa BISA Geruduk Kantor KIP Subulussalam

Senin, 23 September 2024 | 18:15 WIB
header img
Diduga Tak Lolos Sebagai Peserta Pilkada, Massa BISA Geruduk Kantor KIP Subulussalam.(iNews / M Topi Rahendra).

SUBULUSSALAM, iNewsPortalAceh.id- ribuan masa pendukung calon walikota dan wakil walikota affan alfian bintang dan faisal atau BISA, geruduk kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Subulussalam.

Masa yang merupakan gabungan dari partai pengusung dan pendukung ini datangi kantor KIP subulussalam imbas dari tidak lolosnya pasangan BISA sebagai kandidat peserta pemilu yang akan di gelar serentak pada november mendatang.

Dalam orasinya, masa menuding KIP subulussalam sengaja menggugurkan pasangan BISA tanpa dasar hukum yang jelas, hanya karena affan alfian bintang bukan org Aceh.

Nyaris terjadi bentrok saat masa mencoba untuk memaksa masuk kedalam kantor KIP Subulussalam untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada para komisioner KIP.

Namun petugas keamanan, polri, TNI dan Satpol PP berhasil menahan masa.

Sepuluh orang perwakilan masa yang di ijinkan masuk untuk menyampaikan aapirasi mereka ke komisioner KIP, meminta untuk menganulir keputusan yang telah di keluarkan KIP Subulussalam dan agar pasangan Affan Alfian Bintang dan Faisal di masukan kembali sebagai peserta yang memenuhi syarat.

Asmiadi, Ketua Komisioner KIP Subulussalam saat di wawancarai sejumlah awak media mengatakan pengundian no urut peserta pilkada yang harusnya dilaksanakan pada hari ini.

Di tunda hingga waktu yang belum di tentukan atau hingga ada surat keputusan dari KPU-RI,” ujarnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut