get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pidie Jaya Respons Keluhan Petani Tambak, Dorong Sinergi Solusi Inklusif melalui Dialog

Kapolres Pidie Jaya Pimpin Patroli Motor, Perkuat Stabilitas Menjelang Pilkada 2024

Selasa, 15 Oktober 2024 | 21:42 WIB
header img
Kapolres Pidie Jaya Pimpin Patroli Motor, Perkuat Stabilitas Menjelang Pilkada 2024.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id – Menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polres Pidie Jaya mengintensifkan patroli presisi guna memastikan keamanan dan ketertiban wilayah Pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., memimpin langsung patroli motor (R2) bersama jajaran Pejabat Utama Polres, meninjau area strategis dan objek vital.

Patroli dimulai dari Mapolres dan menyusuri beberapa kecamatan, termasuk Trienggadeng, Meureudu, dan Ulim, hingga mencapai kantor Panwaslih, KIP, dan gudang logistik pemilu.

Kegiatan ini bertujuan memastikan kesiapan personel, kelayakan infrastruktur pengamanan, dan mendeteksi potensi kerawanan.

"Kami berkomitmen menjaga setiap tahapan Pilkada berjalan aman dan lancar. Patroli ini adalah langkah preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan," ujar AKBP Ahmad Faisal.

Dalam patroli dialogis, Kapolres dan timnya berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan aspirasi, sekaligus mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh isu provokatif yang berpotensi memecah belah.

"Stabilitas daerah adalah prioritas utama, dan kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga suasana kondusif selama proses Pilkada," tegasnya.

Kapolres juga menekankan pentingnya kekompakan dan respons cepat dari personel dalam menghadapi setiap perkembangan di lapangan.

"Kolaborasi antara aparat dan masyarakat menjadi kunci sukses pengamanan Pilkada," tambahnya.

Selain menjaga keamanan, patroli ini juga bertujuan mempererat hubungan antara kepolisian dan warga guna membangun kepercayaan dan kerjasama.

"Kami berkomitmen melindungi hak masyarakat dan memastikan Pilkada berlangsung damai, tanpa intimidasi atau kecurangan," jelas Kapolres.

Polres Pidie Jaya akan terus berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk penyelenggara pilkada dan pemerintah daerah, demi memastikan tahapan Pilkada berjalan dengan baik.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut