Bupati Aceh Barat Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Di Bener Meriah

Afsah
Bupati Aceh Barat Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Di Bener Meriah.(Foto : Afsah-iNews TV)

ACEH BARAT, iNews.id - Bupati Aceh Barat H. Ramli MS menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Aceh ke XXXV (35) tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah mulai tanggal 18 s/d 25 Juni 2022.

Perhelatan akbar dua tahunan tersebut, di buka langsung oleh Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, M.T., pada Sabtu (18-06-2022) malam, di arena panggung utama yang berada di lapangan pacuan kuda Sangeda, Kabupaten Bener Meriah.

Dari data terakhir yang diperoleh, MTQ tahun ini di ikuti sebanyak 1.257 peserta yang berasal dari seluruh kafilah se Provinsi Aceh.

Kabupaten Aceh Barat sendiri, telah mengirimkan sebanyak 53 peserta dan 32 official untuk ikut dalam 9 cabang perlombaan, diantaranya Cabang Tilawah Al quran golongan Tartil Al quran, cabang Qira'at Saba'ah Murrattal, cabang Qira'at Sab'ah Mujawwad, cabang Hifzh Al quran, cabang tafsir al quran, cabang fahm Al quran, cabang Syarh Al quran, cabang Kath Al quran, serta cabang KTIQ.

Dalam sambutannya, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengapresiasi Kabupaten Bener Meriah beserta seluruh Bupati/Walikota se Provinsi Aceh atas keberhasilan pelaksanaan MTQ Aceh ke 35 ucapnya Ia menyampaikan rasa syukurnya karena MTQ Aceh ke 35 sudah bisa kembali digelar, setelah sebelumnya sempat tertunda pelaksanaannya akibat pandemi Covid 19.

"Sesuai dengan tema MTQ tahun ini, bangkit dari pandemi, menuju generasi qurani, maka terlaksananya MTQ Aceh ke 35 setelah masa pandemi, harus kita syukuri bersama" tambah Nova.

Ia berharap MTQ bisa menjadi momentum strategis untuk meningkatkan syiar islam dan membumikan al quran di Bumi Serambi Mekkah ini melalui seni dan keindahan.

"Semoga pelaksanaan MTQ ke 35 di Kabupaten Bener Meriah bisa sukses dan berjalan dengan lancar guna melahirkan generasi qurani terbaik Aceh" pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS, saat ditemui usai pembukaan MTQ Aceh ke 35, mengatakan dirinya yakin kafilah Aceh Barat akan tampil maksimal dan memberikan yang terbaik dalam ajang MTQ Aceh tahun ini ucapnya.

Untuk itu, ia meminta kepada para peserta untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri secara maksimal, baik dari segi mental maupun kesehatan, karena persiapan yang matang adalah kunci untuk meraih kesuksesan tuturnya.

Selain itu, Ramli MS juga berharap kepada para peserta untuk meluruskan niat selama mengikuti kegiatan MTQ ini. Jangan hanya berniat untuk mencari juara saja, namun harus ada niat yang tulus semata-mata hanya untuk beribadah kepada Allah SWT.

"Insyaallah dengan niat tulus, Allah SWT akan memberikan berkah dan kelancaran kepada para kontingen sehingga Kafilah MTQ Aceh Barat bisa meraih prestasi yang membanggakan, baik bagi daerah maupun keluarga dalam ajang MTQ Aceh ke 35 ini" ucap Ramli MS.

Menurutnya, MTQ bukan hanya sekedar ajang perlombaan saja, namun juga merupakan momentum persatuan umat serta sebagai ladang amal dalam mensyiarkan keindahan dan kesejukan islam kepada dunia imbuhnya.

Ia mengatakan para peserta yang tergabung dalam kafilah Kabupaten Aceh Barat ini, merupakan orang-orang terbaik yang telah mengikuti berbagai seleksi, baik melalui MTQ tingkat Kabupaten maupun melalui kegiatan pelatihan yang telah dilaksanakan tuturnya

"Semoga pada MTQ Aceh tahun ini, kita bisa mengukir prestasi yang membanggakan dan meraih peringkat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya" kata Ramli MS.

Oleh sebab itu, ia mengajak seluruh masyarakat Aceh Barat agar senantiasa berdoa dan memberikan dukungan penuh kepada para kontingen, selama tampil dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Aceh ke 35 tahun 2022 ini pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network