Cegah Stunting, Puskesmas Gumer Programkan 'Gertak Pelakor Geunting'

Suparman Munthe
Cegah Stunting, Puskesmas Gumer Programkan 'Gertak Pelakor Geunting'(Foto:Suparman Munthe-iNews TV)

ACEH SINGKIL, iNews.id - Puskesmas Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Lonching Program Gerakan Serentak Penanaman dan Pengolahan Kelor Untuk Cegah Gizi buruk dan Stunting (Gertak Pelakor Geunting), Jumat (1/7/2022).

Kegiatan Lounching itu di laksanakan di Desa Silulusan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil yang di ikuti oleh warga desa itu.

Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Yuliana,S.KM mengatakan program Gertak Pelakor Geunting itu sebagai upaya untuk mencegah Gizi Buruk dan Stunting di Kecamatan Gunung Meriah.

"Pohon kelor ini bermanfaat sebagai salah satu pencegahan stunting, dikarenakan daun kelor itu memiliki banyak kandungan gizi", Kata Yuliana.

Yuliana menyebutkan, Desa Silulusan merupakan lokasi fokus stunting, sehingga kegiatan lounching ini di laksanakan di desa ini sebagai salah satu upaya pencegahan stunting.

"Selain Silulusan, Kecamatan Gunung Meriah memiliki beberapa desa lain yang merupakan lokasi fokus stunting, diantaranya Desa Tanah Bara, Tanah Merah, Sebatang, serta Tunas Harapan", sebutnya.

Sehingga, kata Yuliana, kita berharap kepada desa - desa itu dapat segera mengikuti jejak penanaman kelor seperti hari ini.

"Lantaran daun kelor memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi, jadi kita menghimbau agar seluruh masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah dapat menanamnya", tutup Yuliana.

Kegiatan lounching Gertak Pelakor Geunting ini dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Gunung Meriah, Pj Kepala Desa Silulusan, Aparatur Desa, Tokoh Agama Desa Silulusan, serta warga desa Silulusan.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network