get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Puskesmas di Aceh Selatan Belum Memiliki Instalasi Pengolahan Air Limbah

Kapus Cot Semeureung Yevi Rahmawati Adakan Kegiatan Lintas Sektor

Senin, 29 Agustus 2022 | 16:10 WIB
header img
Kapus Cot Semeureung Yevi Rahmawati Adakan Kegiatan Lintas Sektor. (Foto: Afsah-iNewsTV/MNC).

ACEH BARAT, iNews.id - UPT Puskesmas Cot Semeureung melakukan Kegiatan Advokasi Koordinasi Lintas Sektor (LS) yang biasanya dilaksanakan dalam 1 Tahun 4 kali di Aula Kantor Camat Samatiga, Senin(29/08/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Keuchik Kecamatan Samatiga dari 32 Desa,Kapolsek, Danramil, Camat yang diwakili oleh Sekcam dan Dinas kesehatan Aceh Barat.

“Kegiatan Hari ini yaitu kegiatan lintas sektor yang mencakup seluruh kegiatan di Puskesmas yang kita buat dalam 1 tahun 4 kali, di samatiga terkait penyakit tidak menular kita diperingkat 1 kabupaten, dan memperoleh sertifikat Puskemas terbaik pada Tahun 2022,” Ucap Yevi rahmawati S. Tr.Kep.

Camat Samatiga yang diwakili oleh Sekcam Asmirudin Alnur mengatakan seluruh geuchik Samatiga harus kerjasama dalam mencegah penyakit yang menular pada masyarakat.

"Kita harus kerjasama dalam mencegah penyakit di masyarakat termasuk stanting pada masyarakat," jelas Asmirudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat, Syarifah Junaidah, menambahkan indikator kesehatan masyarakat untuk setiap kecamatan yaitu puskesmas setiap hari adanya evaluasi untuk mencegah stanting di Aceh Barat.

"Untuk stanting kita selalu mensosialisasi kepada masyarakat dan terus berupaya agar tidak terkena stanting pada balita kita, terkait pengendalian penyakit menular dari sektor pencegahan penyakit Kecamatan Samatiga di ring 1 kabupaten yang rendah penderita penyakit tersebut," ucapnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut