Mendagri Lantik Mantan Pangdam IM Achmad Marzuki Sebagai Pejabat Gubernur Aceh

Taufan Mustafa
Mendagri Lantik Mantan Pangdam IM Achmad Marzuki Sebagai Pejabat Gubernur Aceh.(Foto:ist)

BANDA ACEH, iNews.id- Menteri dalam Negeri Tito Karnavian melantik Mayjen Tni Purnawirawan Achmad Marzuki sebagai Pejabat Gubernur Aceh prosesi pelantikan berlangsung khidmat yang berlangsung di gedung paripurna DPR Aceh pengucapan sumpah jabatan langsung di pimpin Kemendagri.

Beginilah suasana pelantikan Pejabat Gubernur Aceh Mayjen Purn Achmad Marzuki menggantikan Nova Iriansyah yang masa tugasnya telah berakhir pada 5 juli kemarin setelah melalui proses panjang mantan Pangdam IM Provinsi Aceh tahun 2021 lalu di lantik menjadi Pj Gubernur Aceh.

Pelantilan berjalan lancar yang di tandai dengan pengucapan sumpah jabatan serta serah terima jabatan dengan mantan Gubernur Aceh dan juga di tepung tawari atau di peusijeuk sesuai adat istiadat Aceh.

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki sebelumnya merupakan pejabat tinggi militer aktif, namun ketika tunjuk Presiden sebagai Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengajukan pensiun dini dari kemiliteran dan kemudian di alihkan menjadi Aparatur Sipil Negara atau ASN agar bisa menjabat sebagai Pj Gubernur Aceh.

Tito Karnavian mengatakan Provinsi Aceh yang memikiki kekhususan dan keistimewaan secara regulasi nasional sempat mengusulkan tiga calon Pj Gubernur namun yang di tunjuk oleh presiden jokowi adalah Mayjen Purn Achmad Marzuki yang hari ini telah di lantik.

Achmad Marzuki mengatakan langkah kepemumpinannya menjadi pj gubernur Aceh akan menindak lanjuti amanat yang di sampaikan oleh kemandagri dan selanjutnya akan mempelajari program pembangunan aceh pada setiap SKPA.

Sejak pelantikan Mayjen TNI Purnawirawan Achmad Marzuki langsung bekerja sebagai Gubernur Aceh dalam sumpah jabatannya Achmad Marzuki memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia dan menjalankan tugas sesuai aturan dan berbakti untuk Rakyat dan Negeri.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network