Tiga Puskesmas di Pidie Jaya Butuh Ambulance Baru

Jamal Pangwa
Kepala Dinas Kesehatan Pidie Jaya, Edi Azwar.(Foto:Jamalpangwa/iNews TV)

PIDIE JAYA, iNews.id- Dari jumlah sekitar dua belas unit pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) yang berada di wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, masih ada tiga puskesmas yang masih tak memiliki mobil ambulance yang memadai selama ini.

Sementara itu Kadiskes Pidie Jaya, Edi Azwar, menyatakan akibat tak memiliki armada ambulance di tiga puskesmas selama ini membuat pelayanan kepada masyarakat selama ini kurang maksimal.

"Bahkan mereka selama ini harus mengunakan mobil ambulance yang sudah lama,"ujar Edi Azwar.

Dari jumlah dua belas unit pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh kini hanya tiga puskesmas yang belum memiliki fasilitas armada ambulance.

Akibat tak ada tak memiliki ambulance di tiga puskesmas tersebut selama ini membuat pelayanan kepada masyarakat sedikit terhambat.

Adapun puskesmas yang tak memiliki armada ambulance yang itu puskesmas Kuta Krueng, Blang Kuta dan Kota Meureudu.

"Kita masih membutuhkan tiga unit lagi armada untuk ambulance yang akan di serahkan kepada Puskesmas Meureudu, Kuta Krueng dan Blang Kuta," jelasnya.

Seperti puskesmas pusat kota Meureudu sebelumnya mereka memiliki satu unit ambulance yang tak layak lagi untuk di gunakan, sehingga saat ini membuat pelayanan sedikit terhambat untuk antar jemput pasien yang sakit parah, begitu juga dengan puskesmas blang kuta dan kuta krueng.

Hal tersebut di sampaikan oleh kadiskes Pidie Jaya, Edi Azwar, saat menerima satu unit mobil ambulance milik bank aceh dari dana csr kepada Pemerintah Pidie Jaya di pendopo bupati pada Selasa 05 juli 2022 kemarin, di jalan Iskandar Muda, Kota Meureudu.

Dia berharap kedepan terus bertambahnya bantuan mobil ambulance untuk keperluan masyarakat yang akan di berikan pada puskesmas apalagi seperti Blang Kuta yang jauh dari pusat Kota.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network