Febby/Ribka Mundur dari Singapura Open 2022, Ini Alasannya

Andhika Khoirul Huda
Ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto memenangkan perang saudara melawan Melani Mamahit/Tryola Nadia di 16 Besar. (Foto: Twitter/@INABadminton)

SINGAPURA, iNews.id – Kabar buruk datang menjelang digelarnya Singapura Open 2022. Ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto, dipastikan mundur dari turnamen Super 500 itu.

Pada Senin (11/7/2022) alias satu hari menjelang Singapura Open 2022 bergulir, nama Febby/Ribka tidak ada di dalam bagan pertandingan babak 32 besar.

Hal itu cukup mengejutkan karena sebelumnya tidak ada kabar apapun dari pasangan anyar tersebut. Namun ternyata, Febby/Ribka memang telah menyatakan mundur dari turnamen tersebut.

Sebab, Febby menderita cedera pada pinggangnya. Kabar tersebut dibeberkan oleh Humas PBSI, Broto Happy, saat dihubungi oleh MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (11/7/2022).

Broto mengatakan bahwa cederanya pemain berusia 22 tahun itu dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih, Eng Hian.

Eng Hian menjelaskan cedera pinggang itu diderita Febby saat menjalani laga terakhirnya di ajang Malaysia Masters 2022 pekan lalu.

Kala itu, Febby/Ribka gugur di babak 16 besar usai dibekuk pasangan Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jong.

“Coach Eng Hian bilang Febby cedera pinggangnya, jatuh waktu main terakhir di Malaysia kemarin. Sampai hari ini masih merasa sakit,” kata Broto.

Kabar tersebut jelas merupakan hal yang cukup buruk bagi Febby/Ribka.

Pasalnya, sebagai pasangan baru mereka sedang mencari banyak poin dengan terus mengikuti turnamen agar peringkat dunia mereka terdongkrak.

Meski Febby/Ribka mundur, Indonesia masih memiliki banyak pasangan ganda putri yang sudah masuk di babak 32 besar Singapura Open 2022.

Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Melani Mamahit/Tryola Nadia dan Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose.

Pertandingan Singapura Open 2022 sendiri bakal berlangsung mulai Selasa (12/7/2022) hingga Minggu, (17/7/2022).

Hari pertama besok bakal mempertandingkan babak kualifikasi dan sebagian babak 32 besar.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network