Sambut Hut RI ke 77 Muspika Kluet Selatan gelar lomba merangkai sirih Adat dan memasak kuliner khas

Ichdar Ifan
Sambut Hut RI ke 77 Muspika Kluet Selatan gelar lomba merangkai sirih Adat dan memasak kuliner khas daerah. (Foto: Ichdar Ifan-iNewsTV)

ACEH SELATAN, iNews.id - Antusias Masyarakat dalam mengikuti dan memeriahkan HUT RI kali ini membuat Semagat seluruh Masyarakat di semua Sektor, tidak terlepas Para Ibu PKK di setiap desa dikecamatan Kluet Selatan

Seperti adanya Perlombaan Merangkai sirih adat dan Memasak makanan khas daerah yg diikuti oleh seluruh Ibu PKK desa.

Ibu PKK kecamatan Kluet Selatan Isur, mengapresiasi semangat Ibu PKK disetiap desa dalam mengikuti perlombaan Merangkai sirih ini, Tingginya Antusias Para pemudi yg mengikuti ajang perlombaan ini.

"Dalam perlombaan merangkai sirih adat ini kita juga Membatasi usia pesertanya mulai dari usia 17-35 tahun. sebagai bentuk Edukasi kepada Pemudi pemudi di setiap desa Untuk tidak meninggalkan Adat dan budaya kita" pungkasnya

Proses penilaian kita tidak sembarangan, Mulai dinilai dari Sirih adatnya, kerapian, keindahan, Kekompakan peserta, serta kreatifitas.

Dan dewan juri pun kita Ambil dari sosok Orang yang paham tentang Adat, yaitu Bapak Rasyidin, dan Ibu Wirna.

Ketua panitia Pelaksana Akmal Rahmadi SH, Menyampaikan Terimakasih kepada ibu PKK Kecamatan, Ibu PKK desa yang sudah menyiapkan segala persiapan, mulai dari latihan sampai Diperlombakan.

"Kita panitia telah Sepakat dalam Pelaksanaan HUT RI hampir semua Perlombaan Anak sekolah, anak negeri kita perlombakan" ujar Akmal yang juga Ketua PAC Pemuda Pancasila Kluet Selatan.

Adapun perlombaan anak Sekolah,lomba anak negeri yaitu Tarik tambang, balap perahu dayung dan robin, PBB tingkat sekolah, Merangkai sirih, memasak makanan khas daerah, Karnaval. Tutupnya

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network