Liverpool Vs Ajax, Jurgen Klopp Kehilangan Andy Robertson

Quadiliba Al-Farabi
Bek kiri Liverpool, Andy Robertson. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

MERSEYSIDE, iNewsPortalAceh.id - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengonfirmasi beknya Andy Robertson bakal absen melawan Ajax Amsterdam pada laga kedua Grup A Liga Champions 2022/2023.

Dengan ini dia menjadi pemain Liverpool kedelapan yang absen pada laga tersebut. Liverpool akan melawan Ajax pada Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Laga akan digelar di markas Liverpool, Stadion Anfield.Malang bagi fans The Reds, karena tim kesayangannya tak bisa memainkan sejumlah pemain inti dalam laga ini. Bek kiri lincah mereka, Andy Robertson tak bisa tampil karena cedera.

Dikabarkan oleh Klopp, Robertson mengalami cedera lutut yang baru terasa imbas laga terakhir melawan Napoli 8 September lalu. Di laga yang berakhir pada kekalahan 1-4 itu, Robertson cedera pada menit ke-93.

“Robo (Robertson) tidak 100%. Sangat terlambat, menit ke-93, terasa keesokan harinya,” ucap Klopp dalam konferensi pers jelang laga dikutip LiverpoolWorld, Senin (12/9/2022).

“Robo keluar. Dia absen setidaknya sampai jeda internasional,” lanjut Klopp menggambarkan seberapa parah cedera yang dialami pemainnya tersebut.

Dengan ini, Robertson menyusul tujuh bintang Liverpool yang menderita cedera sebelumnya. Misalnya ada nama Curtis Jones yang cedera tulang kering dan masih absen untuk beberapa laga kedepan.

Ada juga beberapa pemain yang cedera hamstring misalnya, Jordan Henderson. Tak terkecuali Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain yang belum terdaftar dalam skuad untuk babak penyisihan grup Liga Champions.

Kemudian Ibrahima Konate (cedera lutut) juga masih absen bersama Calvin Ramsay dan Coimhin Kelleher yang sama-sama cedera punggung. Fabio Carvalho juga cedera lutut tapi dikabarkan sudah bisa kembali latihan.

Klopp sangat tegas demi untuk kesembuhan para pemainnya. Salah satu contohnya, dia melarang Naby Keita membela Guinea di pertandingan akhir bulan ini meski sudah terdaftar.

Hal ini tak lepas dari perjuangan berat The Reds keluar dari keterpurukan di awal musim ini. Selain kalah di partai pembuka Liga Champions kemarin, mereka juga masih berjuang di peringkat ketujuh Liga Inggris 2022-2023.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network