KNPI Aceh Lantik Sandi Pangestu, Sejumlah Pemuda Bener Meriah Ini Tuding ada Mufakat Jahat

Erwin,Yusriadi
KNPI Aceh Lantik Sandi Pangestu, Sejumlah Pemuda Ini Tuding ada Mufakat Jahat. (Foto : iNews/ Erwin).

REDELONG, iNewsPortalAceh.id- Pasca di lantiknya Sandi Pangestu menjadi Ketua KNPI Kabupaten Bener Meriah, menuai aksi penolakan pun bermunculan dari kalangan sejumlah pemuda Bener Meriah, Senin (03/10/2022).

Seperti yang di lontarkan oleh Muhammaddinsyah melalui pers rilisnya bahwa menyesalakan sikap Ketua KNPI Aceh yang ikut hadir dalam Musda yang tidak melibatkan OKP di Bener Meriah.

"Beliau (Wahyu) seyogyanya tidak melibatkan diri dalam konflik KNPI di Kabupaten, apalagi sampai membersamai permufakatan jahat upaya menguasai KNPI Bener Meriah oleh kelompok dan golongan tertentu, Hal ini justru menambah citra buruk KNPI Aceh di mata umat," Kata Muhammaddinsyah, melalui rilis yang dikirim kewartawan, Senin (03/10/2022).

Muhammaddinsyah menambahkan, KNPI seharusnya menjadi pemersatu OKP di Kabupaten bukan malah sebaliknya," cetus dia.

"KNPI seharusnya jadi pemersatu, bukan malah jadi pemecah belah, oleh sebab itu, kami berharap saudara Ketua KNPI Aceh mampu berfikir lebih terbuka tidak terkontaminasi kepentingan satu golangan saja," Tambah Muhammaddinsyah.

Begitu juga yang di sampaikan oleh Tokoh Muda Bener Meriah lainnya, Sadra Munawar juga mengajak OKP di Bener Meriah untuk menolak Musda tersebut.

“Sebagai pemuda Bener Meriah saya mengajak OKP untuk menolak musda KNPI yang terlihat jelas mencederai konstitusi knpi, ” Kata Sadra

Dirinya juga menyesalkan keterlibatan pengurus KNPI Aceh dalam musda tersebut.

“Kita juga menyesalkan keterlibatan Ketua DPD I KNPI yang terlibat menghalalkan dugaan permufakatan jahat ini," Tutup Sandra.

Menurut mereka ini, Ketua KNPI Aceh Wahyu Syahputra menetapkan Sandi Pangestu sebagai Ketua KNPI Bener Meriah berdasarkan hasil Musda ke-III yang berlangsung pada Sabtu (01/10/2022) lalu di gedung Empu Beru Bener Meriah ini tidak sesuai dengan aturan.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network