Miris ! Bangunan SDN 15 Pinto Rimba Bireun Telah Lapuk di Makan Usia, Nyaris Runtuh

Musriadi
Miris ! Bangunan SDN 15 Pinto Rimba Bireun Telah Lapuk di Makan Usia, Nyaris Runtuh. (Foto : iNews/ Musriadi).

BIREUN, iNewsPortalAceh.id - Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN)15 yang terletak di Desa Pinto Rimba, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Aceh butuh perhatian pemerintah.

Sekolah yang berada di pendalaman Kabupaten Bireun ini dengan kondisinya telah lapuk di makan usia dan sudah tidak layak lagi di gunakan untuk kegiatan belajar mengajar dikhawatirkan akan roboh, Rabu (12/10/2022).

Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN)15 Peudada ini yang terletak di Desa Pinto Rimba seluruh bangunan sekolah itu telah retak mulai dari dinding, lantai dan pelafon sudah lapuk di makan usia.

Sekolah ini memiliki tujuh ruangan, enam ruangan belajar dan satu ruang perpustakaan, semua bangunan sekolah itu sudah tidak layak lagi di gunakan.

Bangunan yang di bangun pada tahun 1982 ini hanya dan hanya pernah di rehap satu kali saja pada tahun 2006 silam, kini kondisinya sangat miris.

Fitra Syuhada guru SDN 15 Peudadam mengatakan sekolah ini memiliki murid sebanyak enam puluh orang, mulai dari kelas satu SD sampai kelas enam SD dengan jumlah guru PNS 4 orang, tenaga honor 5 orang.

Menurutnya dari kesuluruhan bangunan sekolah yang retak itu, ada tiga ruangan yang memang sudah tidak layak lagi di gunakan.

Sementara itu Saifuddin komite Sekolah mengatakan kondisi sekolah SD ini sudah retak sejak beberapa tahun lalu, namun setelah di rehap pada tahun 2006 silam.

Ia khawatir dengan kondisi bangunan sekolah seperti ini, jika angin kencang di khawatirkan bangunan sekolah akan runtuh dan ketika gempa sedikit saja bangunan itu pasti akan runtuh.

Akibat karena kondisi bangunan sudah retak semuanya, ia sangat berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Bireuen dan Provinsi Aceh untuk membangun ruang belajar yang baru di karekan sudah tidak bisa direhap lagi.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network