SMPN 1 Trienggadeng Sembelih 7 Ekor Sapi, 4 Domba dan 2 Kambing Qurban

Jamalpangwa

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Semarakkan lebaran idul adha 1445 Hijriyah tahun 2024 ini Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Trienggadeng sembelih 7 ekor sapi, 4 Domba dan 2 ekor kambing qurban.

Kepsek SMPN 1 Trienggadeng Drs. Fadhhlulah, menyebutkan 7 ekor sapi kurban, 4 Domba dan 2 ekor kambing kurba itu merupakan dari para dewan guru dan komitenya sekolah nya.

"Rencana dagingnya akan di bagikan kepada seluruh siswa, dewan guru, komite dan masyarakat sekitar," ungkap Drs. Fadhullah, Rabu 19 Juni 2024.

Dimana pada Selasa 19 Juni 2024 jatuh pada bertepatan pada hari lebaran ketiga idul adha 1445 hijriah, SMPN 1 Trienggadeng akan bagikan sekitar 750 kupon sapi kurban untuk siswa, dewan guru, komite dan masyarakat sekitar sekolah.

"SMPN 1 Trienggadeng menyembelih 7 ekor sapi qurban, 4 domba dan 2 kambing yang di bagikankan kepada seluruh siswa SMPN 1 Trienggadeng, dewan guru, komite dan masyarakat sekitar sekolah," imbuh Drs. Fadhlulllah.

Hewan-hewan qurban ini di sembelihkan langsung di halaman sekolah tersebut oleh panitia qurban serta juga akan di serahkan langsung kepada penerimanya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Trienggadeng, Pidie Jaya, Aceh, Drs. Fadhullah, menyatakan sangat bersyukur atas kelancaran acara Idul Adha yang diselenggarakan di sekolah tahun ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan sangat baik.

Alhamdulillah, kegiatan Idul Adha di sekolah lancar, 7 ekor sapi, 4 domba dan 2 ekor kambing yang dikurbankan oleh para guru SMPN 1 Trieggadeng telah menambah semarak perayaan hari raya kita," cetusnya.

"Terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan acara ini. Semoga tahun depan kita bisa melaksanakan kurban dengan lebih banyak lagi. Amin YRA," ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Trieggadeng, Pidie Jaya,Drs. Fadhlullah.

Seperti di ketahui bersama bahwa pada lebaran idul adha 2023 lalu SMPN 1 Trieggadeng hanya menyembelih 6 ekor sapi dan domba 4 ekor.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network