Belgia Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Usai Bermain Imbang 0-0 Melawan Kroasia

Tim iNews.id
Timnas Belgia tersingkir dari Piala Dunia 2022. Hasil itu didapat setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Kroasia laga pamungkas penyisihan Grup F Piala Dunia 2022. (foto: REUTERS).

AR RAYYAN, iNewsPortalAceh.id- Timnas Belgia tersingkir dari Piala Dunia 2022. Hasil itu didapat setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Kroasia laga pamungkas penyisihan Grup F Piala Dunia 2022.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Ahmad bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Kamis (1/12/2022) malam WIB. Hasil ini menempatkan Belgia di peringkat 3, sedangkan Kroasia lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup F.

Jalannya Pertandingan. Kroasia memulai jalannya pertandingan dengan tempo permainan yang cepat. Peluang pun langsung didapatkan ketika laga baru berjalan enam detik melalui sepakan keras Ivan Perisic, sayangnya, tendangan tersebut masih melebar.

Mendapat tekanan sejak awal pertandingan, Belgia secara perlahan mampu meningkatkan tempo permainannya.

Beberapa peluang pun berhasil dilakukan oleh Belgia, namun Kroasia juga mampu menunjukan pertahanan yang solid.

Pada menit ke-14, Yannick Carrasco melakukan pelanggaran yang nyaris saja membuat Kroasia mendapat tendangan penalti. Namun VAR menggagalkannya usai pemain Kroasia dinyatakan offside sebelumnya.

Setelahnya, baik Kroasia dan juga Belgia terus berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bisa menciptakan keunggulan.

Beberapa peluang bagus pun didapatkan oleh kedua tim, namun belum ada gol yang dapat tercipta. Namun hingga akhir babak pertama, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim.

Oleh karena itu, skor imbang 0-0 antara Kroasia vs Belgia pun bertahan hingga turun minum. Babak Kedua. Belgia yang membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke babak 16 besar terus berusaha menguasai bola dengan lebih baik.

Meski begitu, mereka juga tetap berhati-hati untuk bisa melancarkan serangan secara maksimal. Setelah lima menit, kedua tim kembali mencoba untuk meningkatkan tempo permainan mereka.

Beberapa peluang emas berhasil didapatkan oleh Kroasia maupun Belgia, namun masih belum ada gol yang dapat tercipta. Luka Modric terus membantu Kroasia untuk bisa melancarkan serangan dengan sangat baik.

Meski begitu, Thibaut Courtois mampu melaksanakan tugasnya dengan sangat baik sehingga skor 0-0 masih belum juga berubah. Pada menit ke-60, Belgia mendapatkan peluang yang sangat baik untuk memecahkan kebuntuan setelah membuat lini pertahanan Kroasia berantakan.

Namun tendangan keras Lukaku masih harus mengenai mistar gawang. Menjelang akhir pertandingan, Belgia terus berupaya dengan keras untuk bisa memaksakan kemenangan.

Namun hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang dapat tercipta. Laga pun berakhir dengan skor imbang 0-0 dan memastikan Kroasia lolos ke babak 16 besar.

Susunan Pemain.

Kroasia (4-3-3):

Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic (Lovro Majer 90+2’), Marcelo Berzovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Marko Livaja (Bruno Petkovic 64’), Andrej Kramaric (Mario Pasalic 64’).

Cadangan: Josip Stanisic, Borna Barisic, Martin Erlic, Lovro Majer, Ivo Grbic, Nikola Vlasic, Mario Pasalic, Bruno Petkovic, Ante Budimir, Mislav Orsic, Domagoj Vida, Ivica Ivusic, Josip Sutalo, Luka Sucic, Kristijan Jakic.

Pelatih: Zlatko Dalic.

Belgia (3-4-3):

Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Leander Dendoncker (Youri Tielemans 72’); Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Thomas Meunier (Eden Hazard 87’), Timothy Castagne; Yannick Carrasco (Jeremy Doku Jeremy Doku 72’), Dries Mertens (Romelu Lukaku 46’), Leandro Trossard (Thorgan Hazard 59’).

Cadangan: Arthur Theate, Wout Faes, Youri Tielemans, Romelu Lukaku, Eden Hazard, Simon Mignolet, Koen Casteels, Thorgan Hazard, Hans Vanaken, Charles De Ketealere, Michy Batshuayi, Lois Openda, Jeremy Doku, Zeno Debast.

Pelatih: Roberto Martinez.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network