DPC Demokrat Pidie Jaya Launching Pendaftaran Caleg Tahun 2024

Jamalpangwa
DPC Demokrat Pidie Jaya Lauching Pendaftaran Caleg Tahun 2024.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pidie Jaya resmi melakukan Lauching Pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Caleg) DPRK Pidie Jaya, DPRA dan DPR RI pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Bertemakan "Partai Demokrat Memanggil Putra Putri Terbaik Pidie Jaya" dimana Lauching Pendaftaran Caleg itu dilaksanakan di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pidie Jaya, pada Senin (12/12/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Abdul Hadi (bang Joni), Muzakar A Gani Ketua Bapilu DPD Demokrat Aceh, Robi Saputra Wakil Ketua Pertimbangan DPD Demokrat Aceh serta Ketua DCP Demokrat Pidie Jaya, Teuku Guntara dan sejumlah pengurus DPC Demokrat Pidie Jaya lainnya.

Lauching Pendaftaran Caleg ini untuk Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Partai Demokrat, membuka pendaftaran bakal caleg dengan tagline Partai Demokrat Memanggil Putra Putri Terbaik," kata Teuku Guntara.

Menurut Teuku Guntara, saat ini belum penuh kuotanya, namun hari ini merupakan hari pertama launching pendaftaran caleg di Kabupaten Pidie Jaya.

"Saya pikir kedepan ini kuotanya di Kabupaten Pidie Jaya ini akan penuh dan akan terisi karena DPC Pidie Jaya menargetkan empat kursi nantinya di tahun 2024, karena kita akan merekrut tokoh-tokoh terbaik yang ada di Pidie Jaya," jelas Teuku Guntara.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPD Demokrat Aceh, Muzakar A Gani megatakan tagline utama Demokrat merakyat sengaja diinisiasi agar Partai Demokrat semakin dicintai dan mendapat tempat di masyarakat.

Menurutnya, setelah melakukan safari di DPC-DPC, ternyata animo masyarakat meningkat kepada Partai Demokrat.

“Wakil rakyat harus benar-benar mewakili rakyat dan benar-benar berasal dari akar rumput,”katanya.

Muzakar A Gani menjelaskan, setiap caleg Demokrat harus memiliki tiga karakter yaitu cinta demokrat, kreatif dan berjiwa militan.

“Perekrutan akan dilaksanakan secara profesional. Perekrutan caleg Partai Demokrat harus berdasarkan hasil riset secara ilmiah (survey),”jelasnya.

Muzakar A Gani juga mengingatkan kepada bakal caleg untuk berkolaborasi, bukan berkompetisi dengan sesama caleg Demokrat.

“Saya minta kepada caleg agar pertarungan ini kolaboratif, bukan kompetitif,”ujarnya.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network