BPOM Aceh Temukan Produk Kedaluwarsa Masih Dijual di Meulaboh

Afsah
BPOM Aceh menemukan produk kedaluwarsa masih Dijual di Meulaboh.(iNewsPortalAceh/ Afsah).

Tim dari BBPOM Aceh dikerahkan ke seluruh Kabupaten/ kota di Aceh untuk melakukan operasi, sidak bahan pangan menyambut natal dan tahun baru (nataru), giat ini untuk menjaga ketersediaan bahan makanan di tempat-tempat perbelanjaan aman dikonsumsi masyarakat.

Kata Hasnidar, di wilayah Meulaboh pihaknya sudah memeriksa lebih dari 11 toko, distributor dan swalayan penjualan aneka bahan pangan yang biasanya dibeli masyarakat untuk bahan parcel nataru.

"Kita khusus sidak bahan makanan yang bisa dibeli masyarakat untuk nataru sebagai bahan parcel. Jadi tidak semua jenis makanan yang diperiksa, jika ditemukan langsung dimusnahkan," ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan demikian merupakan giat rutin yang dilaksanakan setiap akhir tahun saat masyarakat akan merayakan nataru, ini merupakan upaya pemerintah menjaga kondisi bahan pangan aman dikonsumsi.

Sebab, kebutuhan masyarakat akan membeli bahan untuk parcel biasanya akan tinggi, karena itu tempat distributor, swalayan dan toko riteal dikunjungi untuk dipantau kondisi bahan pangan yang dijual, walaupun tidak semuanya.

"Di Meulaboh kita bersama dengan Dinas Perdagangan dan Dinas Kesehatan turun bersama. Kita harap masyarakat juga tetap teliti saat membeli makanan," pungkas Hasnidar.

Editor : Jamaluddin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network