Kisah Haru, Bocah 9 Tahun Sumbangkan Tabungan Celengannya untuk Korban Gempa Turki

Tim iNews.id
Seorang bocah umur sembilan tahun di Turki menyumbangkan semua tabungan dalam celengannya untuk korban gempa. (Foto: Anadolu)

ANKARA, iNewsPortalAceh.id - Seorang bocah umur sembilan tahun di Turki menyumbangkan semua tabungan dalam celengannya untuk korban gempa.

Alparslan Efe Demir merasakan kesedihan dan kesengsaraan para korban gempa di negaranya.

Dengan ditemani sang ibu, Sinem Demir, dia mendatangi cabang Bulan Sabit Merah Turki Duzce dan menyerahkan uang sakunya kepada pihak berwenang untuk dikirimkan kepada rekan-rekannya yang membutuhkan.

Beberapa bulan sebelumnya, Demir juga merupakan salah satu dari sekian banyak korban gempa.

Saat itu, gempa dengan magnitudo 5,9 menggucang Provinsi Duzce pada bulan November. Dia juga merasakan hidup dalam tenda yang dididirkan Presidensi Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD) Turki.

Keputusan Demir sontak membuat karyawan Bulan Sabit Merah haru. Mereka bahkan menangis membaca surat yang ditulis Demir untuk korban gempa.

“Saya sangat takut ketika terjadi gempa bumi di Duzce. Saya memiliki ketakutan yang sama ketika saya mendengar tentang gempa bumi di banyak kota kami. Itu sebabnya saya memutuskan untuk mengirimkan uang saku yang diberikan oleh orang tua saya kepada anak-anak di sana,” katanya.

“Tidak apa-apa jika saya tidak membeli cokelat di sini. Anak-anak di sana tidak boleh kedinginan atau lapar. Saya akan mengirimkan pakaian dan mainan saya kepada anak-anak di sana,” katanya dalam surat surat yang memicu air mata itu.

Jumlah korban tewas akibat gempa dahsyat di Turki dan Suriah masih terus bertambah.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network