Aceh Tenggara di Pastikan Tuan Rumah PON Ke-21 Tahun 2024 Olah Raga Arung Jeram

Medi Arjuna
Teks Photo : Peserta Penyisiran Sungai Alas dengan Menggunakan Perahu Karet.(iNews/ Medi Arjuna).

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id -Dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XXI Aceh-Sumut bidang cabang olah raga arung jeram, Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh tenggara laksanakan Parade Arung Jeram menyusuri sungai alas.

Kegiatan Parade Arung Jeram di ikuti sebanyak 200 orang peserta, di laksanakan pada Minggu 25 /6/2023 menyelusuri sungai alas dengan arus yang menantang menggunakan perahu karet 30 unit untuk mengarungi sungai Alas.

Acara yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga sekaligus bertepat dengan hari jadi Kabupaten Aceh Tenggara ke- 49 Tahun.

Dalam kegiatan ini turut hadir Paji Sumut yang mengikuti penyisiran sungai Alas dengan Skepper yang sudah propesional dalam mengikuti kejuaraan internasional.

Sungai alas adalah salah satu sungai memiliki arus yang menantang yang terbaik di provinsi Aceh, sehingga sungai ini kerap menjadi lokasi even-even nasional dan internasional, pada Tahun 2019 yang diikuti tiga Negara iya itu New Zealand, Australia dan Malaysia.

Penjabat Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir, M.Si., menanggapi tentang ke siapa tuan rumah pon ke XXI cabang olah raga arung jeram kepada iNewsPortalAceh.id, pihaknya cukup siap menjadi tuan rumah mengingat sungai alas adalah sungai terbaik di provinsi Aceh yang kerap di gunakan untuk kegiatan even arung jeram nasional dan internasional.

"Aceh Tenggara memiliki daya jual pariwisata untuk mancanega sudah di akui dunia, bahkan sungai alas memiliki great Jeram sangat layak mencapai great 3-7 sehingga layak menjadi tuan rumah PON Olah Raga Arung Jeram" ungkap Pj Bupati Aceh Tenggara.

Selain itu di lokasi tidak jauh dari sungai alas juga sudah banyak terdapat fasilitas penunjang, seperti lokasi penginapan atlit, pos polisi, dan Koramil serta pos kesehatan, untuk kenyamanan dan keselamatan dalam even PON XXI Aceh - Sumut 2024 mendatang.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network