Polisi Buka Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas Tingkat SMA Sederajat di Pidie Jaya

jamalpangwa
Polisi Buka Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas Tingkat SMA Sederajat di Pidie Jaya.(Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id- Jajaran Polisi Polres Pidie Jaya melalui Wakapolres Kompol Adli, membuka seleksi Duta pelajar Kamtibmas SMA/SMK sederajat di aula SMA Unggul Kabupaten Pidie Jaya, Kamis(14/9/23).

Acara pembukaan seleksi ini berlangsung dengan penuh semangat pada hari Kamis 14 September 2023 pagi di aula SMA Negeri Unggul Kabupaten Pidie Jaya.

Dalam sambutannya, Wakapolres Pidie Jaya, Kompol Adli,S.E, M.M, mengungkapkan pentingnya peran generasi muda dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

"Dengan mengikut sertakan siswa-siswi SMA/SMK sederajat sebagai Duta Kamtibmas, kami berharap mereka akan menjadi pelopor kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan sekitar mereka,"ujar nya.

Seleksi Duta pelajar Kamtibmas ini akan melibatkan siswa-siswi SMA/SMK sederajat dari berbagai sekolah di Pidie Jaya," Kata Kompol Adli.

Mereka akan diuji dalam berbagai bidang, termasuk pengetahuan tentang hukum, kepolisian, serta kemampuan berkomunikasi dan berkomunikasi efektif dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah dan dewan guru," Jelas Wakapolres.

Kepala Sekolah, Husnawati, S.Pd.I., M.Pd. mengatakan, "Kami merasa bangga dapat menjadi tuan rumah seleksi Duta Kamtibmas ini. Ini adalah kesempatan besar bagi siswa-siswi kami untuk berkembang dalam hal kepemimpinan dan kesadaran akan tugas-tugas Kamtibmas."terangnya.

Seleksi Duta Kamtibmas ini diharapkan akan menciptakan generasi muda yang lebih peduli terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjadi mitra Polres Pidie Jaya dalam menjaga keamanan.

Kasat Binmas Ipda Zuhri Yusuf,S.H menambahkan Proses seleksi akan berlangsung selama dua hari,dan dilaksanakan dari Tanggal 14 S.d 15 September 2023.

Peserta yang ikut dalam seleksi tersebut sebanyak 36 pelajar terdiri dari 17 putra dan 19 putri dari 18 sekolah tingkat SLTA dalam Kabupaten Pidie Jaya.

Adapun yang meraih Juara pertama yaitu an.M. Zaky al-khlis Rizqa salsabila dari SMAN 1 Meureudu, sedangkan Juara kedua diraih dari SMAN Unggul Pidie Jaya Ramadhan Rahma jullia dan juara ke tiga di raih dari SMA Terpadu Raudhatul Ulum Raisa Adilla Sayyidina umar.

Jelas Kasat Binmas Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar serta menghasilkan Duta Kamtibmas yang berkualitas dan berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Pidie Jaya Khususnya,"Pungkas Ipda Zuhri

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network