Modal Nekat, Nasyrah Perempuan Cantik Asal Pidie Diterima Bekerja di Klinik At Tadawi Arab Saudi

Jamalpangwa
Modal Nekat, Nasyrah Perempuan Cantik Asal Pidie Diterima Bekerja di Klinik At Tadawi Arab Saudi.(Dok Istimewa).

ARAB SAUDI, iNewsPortalAceh.id - Kisah perjuangan untuk mencari pekerjaan seorang mahasiswi lulusan Prodi D3 Keperawatan STIKes Jabal Ghafur Tahun lulus 2019, tak kunjung ada nya pekerjaan di Aceh. Kini di terima di Arab Saudi.

Wanita ini akhir nya di terima bekerja di Klinik At Tadawi Arab Saudi. Hanya memiliki modal nekat alumni STIKes Jabal Ghafur kini berhasil di terima bekerja di Arab Saudi, Nasyrah merupakan wanita cantik kelahiran Kota Sigli.

Seperti di ketahui bahwa bekerja di luar Negeri menjadi impian sebagian pemuda- pemudi di Indonesia yang menjadikan sebuah tantangan sekaligus pengalaman yang tidak terlupakan.

Seperti pengalaman yang di bagikan oleh seorang perawat wanita asal Kabupaten Pidie, Aceh ini yang bernama Nasyrah. Wanita tangguh ini merupakan lulusan Program Studi Diploma Tiga Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Jabal Ghafur, Kabupaten Pidie pada tahun 2019.

Nasyrah merupakan wanita cantik kelahiran Sigli ini telah bekerja selama 18 Bulan di Klinik Shams At Tadawi Arab Saudi.

Dengan jarak tempuh bermil-mil meninggalkan kota kelahirannya dengan tujuan mengejar impian dan pengalaman baru diluar negeri.

Namun, pilihannya jatuh ke tanah suci Mekkah yang merupakan tempat tujuan umat muslim dalam melaksanakan rukun islam yang kelima yaitu haji.

Saat di hubungi melalui aplikasi Whatsapp Nasyrah menceritakan, setelah lulus dari STIKes Jabal Ghafur sempat menggangur di Aceh dan pernah mencoba melamar di sejumlah Rumah Sakit yang ada di daerahnya bahkan ke Provinsi Aceh.

Belum sempat di terima di Rumah Sakit daerah sudah ada pengumuman lowongan pekerjaan di Wisma Atlit Kemayoran Jakarta Pusat sebagai perawat relawan Covid-19 saat itu.

"Saya ikut tes dan alhamdulillah lulus," ujarnya.

"Selama beberapa bulan saya menjadi relawan Covid-19 di Wisma Atlit Jakarta rasanya saya tidak mau jalan ditempat di sini saja, saya harus kembangkan karirnya sampai ke luar negeri," imbuhnya.

Disela-sela libur pekerjaan dia mencoba ikut les kursus bahasa inggris untuk mempersiapkan diri mengikuti program Government To Government (G To G) ke Jerman atau ke Jepang.

Setalah 1 tahun bekerja di Wisma Atlit Kemayoran Jakarta Pusat sebagai Relawan Covid-19 dan sambil menunggu program Government To Government (G To G) ke Jerman atau ke Jepang yang masih lama pendaftarannya.

"Saya mengurungkan niat dikarenakan sudah dibuka lowongan pekerjaan di Arab Saudi. Dengan percaya diri dan modal nekat saya menggikuti berbagi tahapan tes yang dilaksanakan di Jakarta yang lumanyan rumit dan sengit persaingannya," jelasnya.

"Alhamdulillah setelah mengikuti tes, saya dinyatakan lulus bekerja di salah satu Klinik At Tadawi Arab Saudi,"lanjut Nasyrah.

Bekerja di luar negeri, tentunya mempunyai hambatan tersendiri terutama terkait dalam budaya dan bahasa yang digunakan penduduk setempat.

"Alhamdulillah, selama di sini saya tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa berbahasa Arab," terang dia.

Dalam berkomunikasi pun kami menggunakan dua bahasa, bahasa Arab saat berkomunikasi dengan pasien dan bahasa Inggris saat komunikasi dengan dokter.

Tentunya pengalaman ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Nasyrah, di mana ia menemukan banyak orang dari berbagi negara dan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada mereka.

Nasyrah sangat bangga menjadi seorang perawat karena dengan profesi itu dapat mengantarkannya ke Arab Saudi dan bisa melaksanakan ibadah haji.

Dia juga sangat beruntung menjadi perawat karena selain pekerjaannya yang mulia, yaitu merawat orang sakit, tapi profesi ini juga memungkinkan untuk bisa berkeliling dunia asalkan mau berusaha.

Mendapatkan pekerjaan yang diinginkan dan fasilitas yang membahagiakan, ditambah dengan bonus bisa beribadah di baitullah membuat Nasyrah berat untuk meninggalkan pekerjaan ini.

Namun, bekerja di luar negeri tidak untuk selamanya karena pada waktunya harus kembali ke tanah air.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network