Putin Beri Medali Keberanian kepada Jurnalis Rusia yang Tewas akibat Serangan Ukraina

Ahmad Islamy Jamil
Keterangan Foto: Presiden Rusia Vladimir Putin saat menandatangani dekret terkait agresi militer Moskow di Ukraina, tahun lalu. (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNewsPortalAceh.id - Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan penghargaan Medali Keberanian kepada Boris Maksudov, jurnalis saluran TV Rossiya 24 yang tewas saat meliput serangan Ukraina belum lama ini.

Keputusan itu tertuang dalam keputusan presiden (keppres) Rusia yang ditandatangani Putin dan dirilis pada Sabtu (25/11/2023) ini.

“Atas sikap gagah berani yang ditunjukkannya saat menjalankan tugas profesional, saya berikan penghargaan Medali Keberanian kepada Boris Bakhtiyarovich Maksudov, koresponden saluran informasi Rossiya 24 (secara anumerta),” bunyi keppres Rusia tersebut, seperti dikutip kantor berita Sputnik, hari ini.

Pada Rabu (22/11/2023) lalu, Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan Angkatan Bersenjata Ukraina telah menyerang sekelompok wartawan Rusia di Wilayah Zaporizhzhia.

Kala itu, para jurnalis sedang meliput serangan Ukraina yang menargetkan permukiman, dengan drone yang berisi peluru fragmentasi di wilayah tersebut.

Akibat serangan itu, Maksudov terluka. Keesokan harinya, jurnalis Rusia Vladimir Solovyov mengatakan bahwa Maksudov meninggal karena luka-luka yang dialaminya.

Boris Maksudov bekerja untuk saluran TV Rossiya24 selama beberapa tahun terakhir, meliput peristiwa langsung dari lokasinya.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network