Sisa masa Jabatan, Pejabat Gubernur Aceh Lantik Said Mulyadi Sebagai Bupati Pidie Jaya Definitif

Yusradi
Sisa masa Jabatan, Pejabat Gubernur Aceh Lantik Said Mulyadi Sebagai Bupati Pidie Jaya Definitif.(iNews/ Jamalpangwa)

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki resmi melantik Said Mulyadi sebagai Bupati Pidie Jaya definitif untuk sisa masa jabatan 2019-2024.

Prosesi pelantikan berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRK Pidie Jaya di ruang Rapat DPRK setempat, Senin (18/12/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Achmad Marzuki mengungkapkan kegembiraannya atas pelantikan Said Mulyadi.

“Alhamdulillah, baru saja kita menyaksikan prosesi pelantikan saudara Said Mulyadi sebagai Bupati definitif yang akan memimpin Pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya hingga akhir masa jabatannya tahun 2024,” ujarnya.

Sebelumnya, Said Mulyadi menjabat sebagai Wakil Bupati setelah terpilih dalam Pilkada 2018 sebagai pendamping Bupati Aiyub Abbas.

Aiyub Abbas mengundurkan diri karena maju pada Pemilu Legislatif 2024, sehingga Said Mulyadi, sebagai wakil, harus melanjutkan estafet kepemimpinan sebagai pelaksana tugas Bupati dan hari ini dilantik sebagai Bupati definitif.

“Ini adalah perintah konstitusi, maka harus dijalankan. Oleh karena itu, Saudara Said Mulyadi wajib memimpin roda pemerintahan di Kabupaten Pidie Jaya sebaik mungkin sampai masa yang ditentukan,” kata Achmad Marzuki.

Achmad Marzuki juga memberikan arahan kepada Said Mulyadi untuk selalu menjaga komunikasi yang harmonis dengan semua pihak, termasuk legislatif, yudikatif, ulama, dan elemen masyarakat.

Pentingnya menjaga stabilitas politik dan keamanan daerah menjadi fokus utama kepemimpinan baru.

“Jalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel, dan ta’at hukum. Selanjutnya, saya juga mengingatkan saudara untuk selalu aktif mendorong penegakan disiplin ASN dan tata kelola pemerintahan yang baik di Pidie Jaya,” pesan Pj Gubernur.

Pj Gubernur Aceh juga menekankan agar laporan kegiatan selalu disiapkan dengan baik, dan mengajak Said Mulyadi untuk tetap mengawal tahapan pemilu dan pilkada agar berjalan lancar.

Ia berharap seluruh ASN dan masyarakat Pidie Jaya dapat memberikan dukungan penuh kepada Said Mulyadi selama menjalankan amanah sebagai Bupati.

“Setelah itu, Pemerintah Pidie Jaya akan dapat melanjutkan lembaran pemerintahan yang baru mulai dimulai awal tahun depan. Selamat bertugas. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi pemacu semangat bagi peningkatan kinerja di Pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya,” tutup Achmad Marzuki.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada Ayub Abbas selaku Bupati sebelumnya atas dedikasinya memimpin Pidie Jaya dalam beberapa tahun terakhir.

Semoga Ridha Allah senantiasa menyertai kita semua.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network